Kamis, April 25, 2024
Beranda blog

Kapolres Serang kembali Menggelar Silaturahmi dan Bakti Sosial Bersama Masyarakat Ciruas

0

Penabanten.com, Serang – Setelah bertatap muka dengan pemandi jenazah, penggali kubur dan marbot di Kantor Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali menggelar silaturahmi dan bakti sosial.

Rabu (24/4/2024), bertempat di halaman Mapolsek Ciruas, AKBP Condro Sasongko bersama Wakapolres Kompol Ali Rahman CP bersilaturahmi dengan kaum dhuafa dan pemulung.

Condro Sasongko mengatakan bahwa kegiatan berbagi kebaikan pada sesama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama serta silaturahmi dirinya sebagai Kapolres Serang.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepolisian kepada sesama, yaitu kaum dhuafa dan juga pengguna jalan. Mudah-mudahan bingkisan yang tidak seberapa itu bisa bermanfaat,” jelas alumnus Akpol 2005 itu.

Selain mempererat dan memperbanyak silaturahmi, kata Kapolres kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan harapan.

“Dengan adanya komunikasi langsung, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Condro Sasongko mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sekitar 3 bulan sebagai Kapolres Serang. Oleh karenanya, Kapolres berharap bisa diterima dan doa restu agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

“Kami berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar saya dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara salah seorang pemulung, Jazuli mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan Kapolres. Jazuli yang merupakan warga Desa Ranjeng mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, masih ada pejabat yang baik mau mengundang pemulung. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan sehat dan jaya selalu,” ungkap Jazuli. (Man)

Danramil 05/Balaraja hadiri Rapat Terkait penanganan Permasalahan Sampah, diwilyah Kecamatan Balaraja

0

Penabanten.com – Balaraja,  Demi mewujudkan Balaraja yang bersih dan sehat, Danramil 05/Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Infantri Ali Maskuri, S.E.,M.H., turut hadir dalam rapat terkait penanganan permasalahan sampah dan rencana destinasi edukasi pengolahan sampah UPT 2 LDHK Kecamatan Balaraja
Rabu (24/04/2024)

Rapat yang dilangsungkan di Aulia Atas Kantor Kecamatan Balaraja, Jalan Raya Serang KM 23 Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Balaraja Willy Patria SE. Msi, Kepala UPT DPLHK Kabupaten Tangerang, Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan, diwakili Oleh Kanit Reskrim Iptu Suyadi, S.H., M.H., Danramil 05/ Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E.,M.H. Aparatur Desa Lurah/Kades se Kecamatan Balaraja, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Balaraja Willy Patria, SE. Msi., menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Balaraja sebagai wilayah yang bersih dan sehat. Beliau menegaskan bahwa permasalahan sampah merupakan isu penting yang perlu ditangani bersama oleh semua pihak,” terangnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Danramil 05 Balaraja, Kapten Infantri Ali Maskuri, S.E.,M.H., menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh upaya penanganan permasalahan sampah di wilayah Kecamatan Balaraja. Beliau menyampaikan beberapa usulan dan solusi,
Peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Pemanfaatan teknologi untuk pengelolaan sampah yang lebih efisien dan efektif.
Pembentukan bank sampah di setiap desa untuk mendorong daur ulang dan ekonomi kreatif.

Pembangunan destinasi edukasi pengolahan sampah yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengelola sampah dengan tepat.

“Siap mendukung dalam rangka penanganan sampah di wilayah Kecamatan Balaraja, Demi terciptanya budaya Balaraja yang bersih dan sehat,” tegas Kapten Maskuri S.E., M.H

Semangat kolaborasi dan gotong royong dari semua pihak, baik pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta, sangatlah diperlukan untuk mewujudkan Balaraja yang bersih dan sehat. Dengan sinergi dan komitmen bersama, Balaraja agar dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan.

Mari bersama-sama membangun Balaraja yang bersih, sehat, dan lestari!

Badak Banten Sikapi Fenomena APK ASN Bertebaran

0

Penabanten.com – PILKADA ( Pemilihan Kepala Daerah ) serentak tahun 2024 tidak lama lagi akan di laksanakan yaitu pada tanggal 27 November 2024 termasuk di Provinsi Banten dan seluruh Kab/ Kota Se Provinsi Banten

Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten Ki Ragil ( Sifrandani ) mengatakan bahwa pada saat dirinya melintas di sepanjang jalan nasional, jalan provinsi, jalan Kabupaten dan Jalan Desa di wilayah Kab Tangerang sudah bertebaran terpasang baliho dan spanduk serta bilboard ( APK) para Calon Bupati Tangerang periode 2024 – 2029

Ini sebuah ciri akan di mulai hajat demokrasi di wilayah Kab Tangerang Banten, padahal waktu kampanye belum di mulaidan masih lama dan yang sangat aneh lagi tebaran alat peraga kampanye ( APK ) ini adalah APK beberapa ASN aktif yang bertebaran terpasang di seluruh pelosok wilayah Kab Tangerang ( ungkapnya )

Ki Ragil menyebut ASN aktif yaitu diantaranya MOCH MAESAL RASYID ( RUDI MAESAL ) saat ini jabatannya sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kab Tangerang dan KOMARUDIN sebagai Asisten Daerah ( Asda ) 1 Pemerintah Provinsi Banten, ini fenomena pemberian contoh yang buruk kepada masyarakat karena diduga akan berpotensi hal pelanggaran diantaranya yaitu penyalah gunaan wewenang dan hal penyahgunaan gunaan APBD saat berkunjung ke masyarakat atau ke acara2 ke dinasan untuk kepentingan pribadi ” Tegasnya

Maka dengan adanya fenomena ini kami DPW Badak Banten akan mengintruksikan kepada seluruh DPD Badak Banten Kab/ Kota Se Provinsi Banten khususnya kepada DPD Badak Banten Kab. Tangerang untuk memantau, mengawasi gerakan2 fenomena ini dari tingkat Desa, Kecamatan dan Pemkab Tangerang juga Pemprov Banten dan untuk melaporkan kepada DPW dan DPP Badak Banten yang akan dan wajib kami tindak lanjuti serta kepada pihak kepada pihak berwenang apabila terbukti melakukan pelanggaran sesuai UU dan peraturan, karena kami yakin fenomena bertebaran baliho dan spanduk ASN ini kami duga sudah terencana dan terkoordinir
( tegasnya )

Untuk menjaga kenetralan dan nilai2 kejujuran dan keadilan serta menjungjung tinggi sumpah janji jabatan serta nilai2 Pancasila dan UUD 1945 maka lebih baik untuk ASN lebih baik dan terhormat mundur saja dari sekarang dari jabatan ASN bagi yang punya niat menjadi Calon Kepala Daerah atau Calon Wakil Kepala Daerah ( pungkasnya )

Lelang 8 Miliar IGD RSUD Balaraja Dinilai Janggal

0

Penabanten.com – TANGERANG , Meski pemenang lelang telah ditetapkan oleh panitia yakni PT Jensen Natama Abadi yang beralamat di Jalan Dewi Sartika Pesona Mustika Sari 2 no 2 RT 05/07 Kota Bekasi Jawa Barat, namun proses lelang yang digelar pada awal Maret  bulan lalu penuh dengan kejanggalan.

Dalam lelang tersebut beberapa perusahaan yang melakukan penawaran diantaranya CV Nurkalam Cipta Solusi  dan CV Barokah terpaksa harus tumbang dikalahkan oleh PT Jensen Natama Abadi, padahal harga penawaran yang kalah CV berkah 9 persen menjadi 7.2 miliar dari total harga perkiraan sementara ( HPS) 8 Miliar, dan CV Nurkalam Cipta Solusi turun sebesar 15 persen menjadi 6.7 Miliar.

” Aneh pemenang lelang PTJensen Natama Abadi menurunkan lelang sebesar 20 persen dari harga perkiraan sementara ( HPS) 8 Miliar, menjadi 6,7 miliar,”terang ketua LSM KOMPPI Usrah kepada wartawan, Selasa (22/04/2024).

Seharusnya kata Usrah, pihak Pokja dan  pejabat pembuat komitmen (PPK) melakukan lelang ulang, karena PT Jensen Natama Abadi menurunkan lelangnya 20 persen dan tidak masuk akal, dan diluar kewajaran Usrah hawatir akan terjadinya dampak terhadap kwalitas pekerjaan dan mengurangi rencana anggaran biaya ( RAB) yang ada.

” Turunnya sangat besar sekali 20 persen atau sekitar 1.6 Miliar ngambil untungnya dari mana, kalau ini dibiarkan akan terjadi dampak, bisa saja akan mangkrak, dan gedung ini digunakan oleh pasien, kalau dikerjakan sembarangan akan berdampak pada nyawa manusia,”tandasnya.

Kapolres Serang Laksanakan Kegiatan Monitoring Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024

0

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melaksanakan kegiatan monitoring penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di aula Mapolres Serang, Rabu (24/4/2024).

Kapolres mengatakan proses penerimaan anggota Polri dilakukan dengan terbuka dan transparan sesuai tema yang diusung yaitu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Dengan BETAH akan lahir personil Polri yang mumpuni dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk negara, bangsa dan masyarakat,” ungkap Kapolres kepada Penabanten.

Sebagai bentuk transparansi dan terbuka, dikatakan Kapolres, pihaknya juga telah memerintahkan personil Seksi Propam untuk melakukan pengawasan sebagai bentuk dukungan sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Kehadiran Sie Propam sebagai dukungan pelaksanaan penerimaan calon anggota Polri yang bersih dan transparan. Ini untuk menghilangkan stigma negatif di masyarakat,” ungkap kata Condro Sasongko.

Dikatakan Kapolres, berkas rekrutmen calon anggota Polri tahun 2024 ini nantinya akan dilakukan verifikasi oleh pihak internal dan eksternal.

“Dari eksternal melibatkan dinas instansi terkait di Kabupaten Serang seperti Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan bahkan bahkan dari masyarakat,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan dalam verifikasi itu, pihaknya telah memberikan penekanan kepada panitia penerimaan calon anggota Polri harus bekerja sesuai SOP yang telah disampaikan pimpinan.

“Bila ada calon yang tidak memenuhi syarat agar dibuatkan berita acara serta didokumentasikan baik foto maupun video,” tegasnya.

Condro menegaskan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri ini, tidak ada biaya yang dibebankan kepada peserta calon. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati jika ada orang atau oknum yang menjanjikan bisa membantu meloloskan dalam seleksi penerimaan dengan iming-iming tertentu.

“Kepada masyarakat diimbau berhati-hati terhadap penipuan. Segera laporkan jika ada oknum anggota yang menjanjikan bisa bisa meloloskan seleksi. Catat nama dan pangkatnya dan laporkan kepada kami,” tandasnya. (Man)

Mendekatkan Diri Pada Masyarakat, Kapolres Serang Bersilaturahmi Dengan Puluhan Pemandi Jenazah

0

Penabanten.com, Serang – Dalam upaya mendekatkan diri pada masyarakat, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko bersilaturahmi dengan puluhan pemandi jenazah, penggali kubur dan marbot masjid di Kantor Desa Citeureup, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (22/4/2024).

Dalam kegiatan silaturahmi dengan para pemandi jenazah, penggali kubur serta marbot mssjid, Kapolres Serang juga memberikan bingkisan sembako.

Turut mendampingi didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib serta Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES. Hadir dalam acara silaturahmi Pj Kades Citeureup Darman.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan harapan. Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Condro Sasongko mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sekitar 3 bulan sebagai Kapolres Serang. Oleh karenanya dirinya menyampaikan permohonan maaf karena baru sempat bersilaturahmi.

“Sebagai Kapolres yang baru, tentunya saya harus bersilaturahmi menemui masyarakat. Kami pun berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat,” kata alumnus Akpol 2005.

Kapolres mengatakan bahwa memandikan jenazah adalah profesi yang sangat mulia namun jarang diminati masyarakat. Selain keberanian, juga diperlukan pengetahuan tentang tata cara sesuai ajaran agama.

“Jadi kami memberikan saran kepada pemandi jenazah yang ada saat ini untuk menyiapkan atau menyalurkan ilmunya agar profesi yang mulia ini bisa dilanjutkan pada generasi penerus,” tandasnya.

Sementara salah seorang penggali kubur, Sukali mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dan ngobrol bareng Kapolres. Sukali yang merupakan warga Desa Kaserangan mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, sudah puluhan tahun berprofesi sebagai pemandi jenazah, baru kali dapat undangan khusus dari Kapolres dan akan melaksanakan apa yang telah disarankan. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan sehat dan jaya selalu,” ungkap Sukali yang juga menjabat Ketua RT. (Man)

PDI Perjuangan Kab. Tangerang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang

0

Penabanten.com – Tangerang , DPC PDI Perjuangan Kab. Tangerang resmi telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024

H. Irvansyah Asmat , Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tangerang menyampaikan bahwa pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang resmi telah dibuka hari ini Senin 22 April 2024 sampai dengan 30 April 2024 sesuai dengan arahan dan instruksi DPP PDI Perjuangan dan hasil rapat koordinasi dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten pada Jumat 19 April 2024 untuk melaksanakan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Kepada Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah periode tahun 2024 – 2029 secara serentak se – Provinsi Banten

Ia juga menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini untuk melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon baik Internal partai maupun eksternal ( Umum) dan siap melengkapi persyaratan serta siap mengikuti tahapan selanjutnya sesuai AD/ ART Partai baik ideologi maupun visi dan misi serta hal lainnya yang telah di siapkan ” Paparnya.

Tim DESK Pilkada DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang Didi Rosadi didampingi jajaran Tim yaitu Ferry Manurung, Hugo S Franata , Heny Karlina dan lainya mengatakan bahwa kami beserta jajaran Tim siap menerima dan melayani para Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang dengan baik yaitu mulai hari ini Senin 22 April 2024 s/d 30 April 2024 sejak pukul 10.00 Wib s/d 16.00 Wib yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab.Tangerang di Jalan Raya Pemda Tigaraksa , Desa Matagara Kec Tigaraksa Kab Tangerang. ,” tuturnya.

Alami Kerugian Mencapai 5 Milyar Lebih, Puluhan Konsumen Laporkan Pengembang Perumahan Taban Suryaland ke Polisi

0


Penabanten.com, Tangerang | Puluhan konsumen perumahan Taban Suryaland yang berlokasi di Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang Banten resmi melaporkan pihak pengembang perumahan tersebut ke Polresta Tangerang.

Dari ratusan konsumen yang mengatasnamakan Paguyuban Perumahan Taban itu, hanya sekitar 97 konsumen yang secara resmi melaporkan pihak pengembang yakni PT Winda Putra Mulia ke Polresta Tangerang atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan senilai Rp. 5.649.065.000.

Saepul Haer Nasirudin salah satu perwakilan konsumen yang juga sebagai pelapor mengatakan, pihaknya menempuh upaya hukum dengan melaporkan persoalan ini lantaran beberapa kali melakukan mediasi gagal bahkan kata dia, pada 19 Januari 2024 lalu ratusan konsumen dengan pihak pengembang yang diwakili oleh Dirut PT Winda Putra Mulia Eka Nugraha telah menandatangani surat perjanjian pengembalian uang konsumen senilai miliaran rupiah itu juga gagal dipenuhi oleh pengembang.

“Kita sudah berkali kali melakukan mediasi yang dihadiri oleh pemerintah Desa dan Kecamatan Jambe hasilnya nggak ada alias gagal, bahkan dalam perjanjian pengembalian uang yang sudah disepakati dalam perjanjian pun nihil. Oleh karena itu kami buka laporan polisi,” ucap Saepul Haer Nasirudin saat ditemui di SPKT Polresta Tangerang, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, hingga saat ini pihak pengembang perumahan Taban Suryaland tak ada niat baik untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kami anggap pihak pengembang ini nakal dan sengaja menipu ratusan konsumen nya, kami berharap pihak Polresta Tangerang segera menindaklanjuti laporan kami dan segera memproses nya,” ujarnya.

Diketahui puluhan konsumen perumahan Taban Suryaland resmi melaporkan pihak pengembang PT Winda Putra Mulia ke Polresta Tangerang dengan nomor : LP/B/347/IV/2024/SPKT. Sat Reskrim/Polresta Tangerang/Polda Banten. Perihal Penipuan dan atau Undang undang Perlindungan Konsumen/378 KUHP atau undang undang RI nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

PT MPU Bantah Main Solar Subsidi, itu murni kelakuan sopir bekerjasama dengan Mafia/Pemilik Pangkalan Solar

0

Penabanten.com, Cilegon-Terkait beredarnya berita dan di media sosial atau Medsos PT MPU yang bergerak di bidang angkutan barang dump truk angkat bicara dan membantah permainan Bahan bakar minyak ( BBM), murni permainan oknum supir dengan oknum pemain solar yang saat ini pihak perusahaan sudah mengetahui lokasinya dan oknumnya.

“MPU tidak pernah menyuruh sopir untuk bermain minyak subsidi, itu murni permainan sopir dengan oknum pemain minyak di luar, saya tegaskan tidak ada kaitannya dengan MPU, malah di sini MPU yang di rugikan,” ujar Harno  selaku penanggung jawab truk di lapangan saat di hubungi via selular, Minggu (21/4/2024).

Harno menjelaskan, pelaku atau sopir truk tersebut saat ini kabur, dan sopir tersebut bernama Sidik, bukan Samsul yang di tulis di berita, adapun Oknum yg Bernama Wawan Gogon adalah bukan Pengurus ataupun Karyawan PT  MPU,saudara Wawan Gogon yg disebut di Media adalah Pemilik Pangkalan Solar yg membiayai atau memberi modal kepada Supir untuk membeli Solar di SPBU,pihak MPU di sini jelas sangat di rugikan oleh oknum sopir dan oknum pemain minyak subsidi. “Saya sudah selidiki cara kerja mereka dan saya juga sudah tau lokasi gudang atau lapaknya, di sini jelas Perusahaan kami yang menjadi buruk hanya gara gara satu orang oknum sopir truk,” jelasnya.

MPU sudah mengumpulkan Supir lanjut Harno, semua sopir truk, sudah diberikan peringatan keras dan teguran kepada para sopir, jika ada laporan dan bermain dengan oknum pemain BBM akan  berurusan dengan Kepolisian.

“Saya sudah ingatkan sopir, jika ada laporan bermain akan di pecat dan berurusan dan Kepolisian,” lanjutnya.

PT MPU, masih kata Harno, Tidak pernah berhubungan atau bermain dengan minyak Subsidi, apalagi menampung atau menyelewengkan minyak subsidi, MPU jasa angkutan Dump Truk, tidak ada urusan dengan permainan minyak subsidi,”kami itu bukan mafia minyak, kami hanya jasa angkut, disini jelas perusahaan kami tercemar dan sangat sangat di rugikan oleh oknum tersebut.

Di Cokok Minuman keras Gadis Dibawah Umur  Disetubuhi Lelaki Kenalannya di Perumahan Bumi Ciruas Permai

0

Penabanten.com, Serang – Mabuk karena dicekoki minuman keras (miras) gadis dibawah umur berusia 14 tahun disetubuhi MM (16 tahun) lelaki kenalannya di sebuah rumah kontrakan di perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Akibat perbuatannya, MM yang merupakan warga Kecamatan Walantaka, Kota Serang diamankan petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di rumah korban pada Sabtu (20/4) sore.

“Tersangka diamankan personil Unit PPA di rumah korban setelah pihak keluarga melaporkan kasus dugaan tindak pidana asusila tersebut ke Mapolres Serang,” terang Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko kepada Penabanten.com, Minggu (21/4/2024).

Kapolres menjelaskan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan tersangka MM terjadi pada Selasa (9/4) kemarin sekira pukul 21.00 WIB. Tersangka MM menghubungi korban melalui pesan WhatsApp untuk diajak main.

“Korban dijemput tersangka di sekitar pemakaman umum Desa Singamerta, Kecamatan Ciruas tidak jauh dari rumah korban,” ujar Kapolres didampingi Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES.

Setelah bertemu, kedua lalu pergi menggunakan sepeda motor. Bukannya mengajak jalan-jalan, korban dibawa ke tempat biasa tersangka dan temannya nongkrong. Di tempat tongkrongan itulah, tersangka pests miras bersama teman-temannya.

“Setelah pesta miras, tersangka pamit meninggalkan temannya dan membawa korban ke rumah kontrakan teman tersangka di perumahan BCP,” kata Kapolres.

Setiba di rumah kontrakan, tersangka MM mengajak korban untuk masuk ke dalam rumah, namun korban menolak dan minta diantar pulang. Tersangka MM yang sudah mabuk miras, kemudian memaksa dan menarik tangan korban untuk masuk rumah.

“Setelah berada dalam rumah, tersangka memaksa korban untuk melakukan hubungan intim. Korban tak kuasa melawan karena ada ancaman. Keesokan paginya, tersangka mengantar korban pulang,” terangnya.

Karena semalaman tidak tidur di rumah, pihak keluarga mencoba bertanya. Korban akhirnya menceritakan aib yang menimpanya kepada orang tuanya. Mendengar penuturan dari anak gadisnya, pihak keluarga tidak terima dan kemudian melapor ke Mapolres Serang.

“Berbekal pemeriksaan saksi barang bukti serta hasil visum, Tim PPA kemudian mengamankan tersangka MM setelah pihak keluarga korban mengundang untuk datang ke rumahnya,” tuturnya.

Atas perbuatannya, tersangka MM dijerat pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU No 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Man)