Sakaruhun Parabonan Dikeluhkan Dengan Infrastruktur Jalan Desa

1
805

Penabanten.com, bandung – Dalam pekan yang lalu di daerah kabupaten bandung utara tepat nya di desa mekarmanik kecamatan ci menyan mengeluhkan pasilitas jalan warga masarakat yang ada di desa mekarmanik kabupaten bandung.salah satu nya akses jalan yang ada di wilayah kampung parabonan kampung pondok kampung cikawari sampe ke baledesa mekar manik jalan ter sebut ga pernah ada pembangunan akses menuju desa. Ungkapnya belum lama ini.

Dari jaman ke jaman sampe saat ini jalan akses ter sebut ter bengkalai pememerintahan desa mau pun pemerintah kabupaten. Dan sangaat di rasakan oleh seluruh masarakat kampung parabonan kampung pondok cikawari kampung tareptep.

Apalagi kalaw di pemusim hujan jalan akses warga ter sebut sangaat lincin bahkan sering warga ter peleset jatoh, ungkapnya se orang warga pas di jumpai awak media di sela sela liputan nya,

Jarak tempuh dari desa mekarmanik sampe kampung parabonan sekitar 5 kilo cm kalaw dari akses jalan raya kota bisa mencapai 20 kilo cm itu sangaat jauh untuk masarakat sekitar bila mencari napkah ke kota bandung.

Padahal jalan tersebut kalaw di bangun bisa menghasil kan buat pemasukan desa di karenakan jalan menuju kampung parabona itu bisa di jadikan ases wisata alam yang suasananya alam yang indah bila di lihat dari ke tingian liat ke kota bandung alam yang sejuk dan sangaat dingin bila pergi ke kampung parabonan.

Jalan ter sebut ada dua bagian menuju kampung parabonan satu jalan akses jalan masarakat yang satu nya jalan perhutani kabupaten bandung yang pernah di bangun waktu jaman nya karuhun parabonan di jaman nya koloniel belanda bahkan di kampung parabonan ada situs sejarah phon pinus sangaat besar umurnya saat ini mencapai 100 tahun, ungkapnya

Warga di sekitar kampung tersebut sebagai petani pedagang sayuran yang di akses langsung dari pegunungan palasari yang asri penghasil sayuran terbaik, maka dari itu sangaat di sayangkang dengan akses jalan nya selalu ga ada perhatian nya dari pihak pemerintah desa maupun kabupaten setempat, By (Uj/end)

1 KOMENTAR

  1. Assalmualaikum maaf perkenalkan nama saya tatang saya asli dari kp parabonan yang ada di tulisan ini, saya tertarik dan ingin diskusi jauh lebih banyak lagi mohon ban tua nya biar saya bisa mengakses penulis dari tulisan ini, punten ini wa saya 085891568732

Tinggalkan Balasan