Terjadi Lagi Banjir Akibat Luapan Sungai Cibanua Hulu Sungai Cilimus

0
20

Penabanten.comPandeglang, terjadi banjir lagi di kampung pendey desa taman jaya, kec. Sumur Pandeglang Banten. hujan deras di wilayah Ujungkulon sehingga meluap sungai cibanua, sampai rumah warga kena dampak banjir selama satu hari satu malam. Sering terjadinya banjir di kampung pendey desa Taman jaya di karnakan meluapnya sungai cibanua bila hujan deras. ( 3-4-2021 )

Namun tidak ada korban jiwa, akan tetapi banyak rumah yang terendam warga sekitar merasa resah di karnakan takut ada banjir susulan. Dan sementara ini korban banjir masih tetap tinggal di rumah masing-masing sambil menunggu air surut. Dan Samapi saat ini hujan masih terus mengguyur wilayah ujung kulon”

Salah satu warga cibanua boyaludin mengatakan kepada awak media, sering Terjadi banjir di kampung pendey desa Taman jaya apalagi di saat hujan deras itu sungai cibanua langsung meluap hingga rumah warga yang kena dampak banjir, warga disini sangat hawatir bila terus terusan banjir seperti ini takutnya akan ada banjir susulan yang lebih besar.” Ucap boyaludin.

Lanjut, kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat segera mengambil tindakan supaya sungay cibanua ini tidak terjadi meluap lagi bila ada hujan deras, karna bila di biarkan masarakat kampung pendey desa Taman jaya merasa tidak nyaman adanya sering terjadinya banjir, dan harapan kami sungai cibanua segera di normalisasi dan di pasang Turab, supaya bilaterjadi lagi meluapnya sungai cibanua, rumah warga di kampung pendey tidak kena dampak banjir lagi,” Tandasnya. ( Riska)

( AT9 )

Tinggalkan Balasan