Polda Banten hadiri rapat koordinasi pengamanan VVIP kunjungan kerja wakil presiden RI

0
9

Penabanten.com, Serang – Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf gelar rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang dilaksanakan di Aula Kodim 0602/Serang pada Kamis (13/10).

Dalam rapat koordinasi tersebut ini dipimpin langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen (TNI) Tatang Subarna didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari yang diwakili oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dihadiri Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Dirbinmas Polda Banten Sofwan Hermanto, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dan para Forkopimda lainnya.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk persiapan pengamanan agenda kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten. “Hari ini kita dari jajaran Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan kunjungan kerja bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten,” ujar Edy.

Kemudian Edy juga mengatakan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat mensukseskan kunjungan kerja bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Diharapkan melalui rapat koordinasi ini mendapat hasil musyawarah dari para pengemban tugas pelaksana pengamanan agar berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan gangguan-gangguan saat Wakil Presiden Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama saat diwawancarai Danrem 064/MY Brigjen (TNI) Tatang Subarna mengatakan, “Upaya sudah kita lakukan dengan melibatkan semua stek holder terkait, dengan melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan baik oleh unsur Militer, Paspampres, Polri maupun stek holder lainnya di Provinsi Banten, maka dari itu Insya Allah pelaksanaan pengamanan Kunjungan Wapres RI ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengungkapkan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI.

“Rapat koordinasi ini merupakan bentuk implementasi sinergitas kita TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

“Dan kita TNI-POLRI siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Banten,” tutup Kabid Humas Polda Banten. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan