“Miriis…!! dua orang Pencari Pekerjaan di kawasan Modern Cikande, Begini Ceritanya…!

0
81

Penabanten.comKabupaten Serang, Berawal saya F pergi ke Cikande mau cari Pekerjaan. Lalu bertemu (D) saya bertanya kepada D) bisa masukin lamaran Untuk dapat Pekerjaan.

Jawab (D) bisa, Nawarin untuk kerja di NS Rinai, ADM 6jt lalu Saya pun pulang pukul 12.00 Saya mampir ke rumah teman, karna kemarin teman bilang ingin kerja, lalu aku bercerita ada lowongan tapi bayar 6jt, teman Saya bertanya dunah orang mana saya bilang Orang Cipete Serang Kerja di PWI sebagai serikat KSPSI, katanya

kemarin bawa orang 3 Cowo masuk kerja buat di NS akhirnya aku Percaya lalu saya telpon (DH) ada teman yang mau kerja (DH telpon Saya Selasa 7 juni 2022 di suruh bawa lamaran sama uang 500 ribu. Untuk satu orang terus (DH) Sms” biar Cepet di panggil kalau teteh Pengen Cepet kerja, Jangan takut Sama saya mah teh Saya orang Serikat KSPSI, kalau teteh gak percaya, kalau saya bohong Cari aja nama nama saya ( inisial DH red) banyak yang kenal.

Buat ngasih uang roko lurah kawasan modern nanti sore sekalian bawa temannya juga biar ngobrol sama orang yang masukin kerjanya iya teh”

Hari Kamis inisial (DH) telpon ” jam 15.00 besok Jumat tes langsung kerja sekalian bawa uangnya, sekalian temennya di kasih tahu sudah pasti kerja kalau ada uang biar sama-sama enak.

Lalu (DH) nyuruh saya ketemu inisial (DN) di Samsat cikande, setelah itu pak Dani bawa saya tiba-tiba saya di berhentikan di tengah jalan di pinta uangnya biar sama-sama enak lalu saya kasihkan uangnya sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah).

Tapi temen saya tidak di kasihkan uangnya masih di tangan tapi inisial DN ) merebutnya, sama uangnya juga sebesar Rp 5.000.000 ( lima juta rupiah), lalu (DN) lari nemuin inisial (S ) lalu saya suruh ngikutin mobil (S)

Setelah masuk gerbang PT. Ediral ada (SN) membentak saya woooyyyy…..!
“Jangan bilang kalau sudah bayar pakai uang” F menirukan suara (S)

Lalu saya di suruh pulang sama pak (SN) juga pak ( S) mereka menjanjikan hari Senin 20 Juni 2022 di suruh datang ke PT. Ediral jam 07.00 untuk masuk kerja.

Tanggal 20 saya datang ke PT. Ediral di sana saya di suruh nunggu sampai jam 09.00, saya berharap walaupun nunggu saya bisa masuk kerja di PT. Tersebut namun harapan itu hampa, jam 09.00 saya di suruh pulang lagi.

(DH) telpon “Kalau sampai tidak masuk kerja uang di balikin saya yang bertanggungjawab tunggu sampai hari Senin tanggal 27 Juni 2022 uang saya balikin”

Setelah jatuh tempo yang di janjikan hari Senin tanggal 27 Juni 2022 (DH) ingkar janji tidak bisa mengembalikan uang tersebut, yang semua Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).
(Maulana )

Tinggalkan Balasan