l Anak Yatim di Tipu Oknum Calo Karyawan. Ketua Perwast Geram” Minta APH Tangkap Pelaku Penipuan

0
48

Penabanten.com, Serang – Ketua Perkumpulan Wartawan Serangtimur. Berharap Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian Sector Cikande Polres Serang Polda Banten.

Agar secepatnya memberikan tindakan tegas terhadap oknum calo karyawan yang sudah merugikan para pencari kerja dengan modus iming-iming membantu akan di pekerjakan di suatu perusahaan dengan syarat untuk kerja di perusahaan harus mmemberikan uang nyogok, namun pada akhirnya pekerjaan tidak ada dan uang sogok tidak di kembalikan ujung-ujungnya penipuan.

Angga selaku Ketua Perwast, terkait penipuan yang di lakukan oleh oknum calo karyawan dengan iming-iming akan di pekerjakan, namun ujungnya penipuan sudah banyak terjadi.

Saya harap pihak APH wilayah Sector Cikande Polres Serang Polda Banten, memberikan tindakan jera terhadap oknum calo karyawan yang tak ber tanggung jawab.

” Orang tersebut sudah beberapa melakukan hal seperti itu, dan bukan pemain baru sudah puluhan orang yang sudah menjadi korban dari orang tersebut dengan modus operandi memasukan kerja di beberapa perusahaan ” Ujar Ketua Perwast.

Romy selaku paman Fitriyah selaku korban penipuan calo karyawan Alamat Kp. Singarajan Rt. 001. Rw. 001 Kec. Pontang Kab. Serang Banten. Senin (18 Oktober 2022).

Fitriyah adalah anak yatim tujuan mencari pekerjaan namun menjadi korban penipuan oleh pelaku oknum calo karyawan. Saya selaku saudara fitriyah merasa sedih dan bercampur emosi terhadap calo karyawan tersebut sungguh baidab, Lanjut Romy.

Setelah mencari informasi pelaku calo karyawan yang menipu anak yatim sekaligus saudara pribadi, akhirnya oknum calo karyawan inisial nama alamatnya sudah di ketahui dari aplikasi Facebook. Namun saya pribadi kaget ternyata pelaku tersebut sudah banyak melakukan penipuan. Ujar Romy.

Oknum calo karyawan alias peniipu Namanya. Adjat Sudrajat. Tempat tgl Lahir. Serang. 02 Agustus 1991. Alamat. Kp. Kramat Timur. Rt. 004. Rw.002. Kelurahan. Kramat Jati. Kecamatan. Keragilan Kabupaten. Serang Banten.

Keronolgi awalnya Fitriyah, main ke perusahaan pabrik mebel. PT.ADIJAYA MAKMUR SEJAHTERA.
Alamat. Modern Cikande, Desa. Nambo Udik.

Tujuan nya pingin ketemu tetangganya yang bekerja di pabrik mebel tersebut. Namun pada saat menunggu di luar pabrik bersama temannya. Dirinya di hampiri boleh laki-laki yang menawarkan bisa membantu mempekerjakan di perusaha mebel Pt. Adijaya Makmur Sejahtera.

Hingga akhirnya laki-laki tersebut minta nomor saudara saya dengan alasan lanjut komunikasi aja, hingga akhirnya selang berberapa hari si calo karyawan penipu tersebut datang ke rumah fitriyah di Kp. Singarajan Pontang.

Laki-laki tersebut menawarkan pekerjaan terhadap Fitriyah, kalau mau kerja di pabrik mebel ini ke saya aja, untuk masuk bekerja di pabrik mebel ini harus bayar dengan jumlah uang Rp. 3 juta rupiah.

Namun hingga saat ini sekitar 3 bukan lebih pekerjaan yang di janjikan tidak ada kabar, bahkan nomor atas nama Adjat Sudrajat +62 881-7580-866 sulit di hubungi. ” Saya berharap kepada Aparat penegak hukum agar bisa membantu fitriyah karena dia anak yatim, ” Tukas Romy. ( maulana )

Tinggalkan Balasan