Warga Daraham Jambe Peringati Isro Mi’raj Hadirkan H. Nurul Komar & Abuya Iim Imanudin

0
17

Penabanten.comJambe, Dalam rangka menyambut Hari Besar Islam Isro Mi’raj Tahun 1444 H/2023 warga Kp. Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe menyelenggarakan gebyar berbagai acara selama hampir 24 jam hari Sabtu malam Minggu (21/01/2023) di Halaman Masjid Nurul Amin.

Acara gebyar Isro Mi’raj yang diprakarsai swadaya warga 2 wilayah Kejaroan Desa Jambe yaitu RW 03 dan 04 dengan sedekah jamuan ribuan Nasi Besek itu dimeriahkan Tabligh Akbar mulai pagi sampai malam diantaranya di isi Penceramah sekaligus artis pelawak Abah H. Nurul Komar, Abuya KH. Iim Imanudin (Adiknya Alm Abuya Uci Turtusi Cilongok), KH. Asep Dimyati (Gajrug), dan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Ustadz Razif Pandi.

Ketua Panitia Penyelenggara Madtoni yang dipanggil akrab Beni mengungkapkan gebyar kegiatan menyambut hari besar Islam Isro Mi’raj di Daraham Jambe dapat terlaksana berkat kekompakan kebersamaan warga di 2 wilayah RW yang tergabung jamaah Masjid Nurul Amin karena sejak lama sejak covid-19 melanda belum mengadakan kegiatan event besar.

“Alhamdulillah hari ini (Sabtu) sejak pagi warga 2 Kejaroan sudah kompak, terutama ibu-ibu semangat masak di dapur umum menyiapkan jamuan makan yang akan disajikan nanti siang dan malamnya. Semua ingin mendapat keberkahan,” ucap Beni disela-sela acara usai H. Nurul Komar naik panggung.

Sementara H. Nurul Komar yang saat ini dikenal viral di medsos dengan slogan “ingat Pesan Abah” saat naik ke panggung nampak semangat dikawal anggota Ormas BPPKB dibawah pimpinan Aries Kumis, Komar dengan pakaian ala Baduy dan gaya jenakanya mampu menarik warga yang hadir untuk memadati arena acara.

“Salam hormat Abah Komar untuk warga Daraham Jambe, semoga dengan peringatan menyambut Isro Mi’raj ini kita mendapat syafaat dari Rosululloh SAW sehingga kelak diakhirat diakui sebagai umatnya,” ucap H. Komar yang disambut tepuk tangan ribuan yang hadir. (Riska)

Tinggalkan Balasan