Untuk Lebih Meningkatkan Mutu Pendidikan, SDN Sindanglaya I Direhab

0
353

Penabanten.com, Pandeglang – Dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan pendidikan serta meningkatkan kualitas standar sekolah dan kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Pemerintah Kabupaten Pandeglang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, belum lama ini telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembangunan dan rehab Sekolah Dasar di Kabupaten Pandeglang.

Salah satunya di SDN Sindanglaya I Desa Sindanglaya Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang. Sekolah yang memang sudah layak untuk direhab ini, mendapatkan bantuan Rehabilitasi Ruang Kelas Rusak Sedang atau Berat.

Dijumpai di ruang kerjanya, Selasa, (30/07/19), Kepala Sekolah SDN Sindanglaya I Triharto, S.Pd, mengaku terharu dan senang, sekolahnya mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemda Pandeglang.

“Alhamdulillah, sekolah kami mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemerintah. Sebanyak tiga ruang kelas, mendapatkan rehab,” ungkapnya.

Baca Juga : Gempa Di Lebak, Tidak Berpotensi Tsunami, Kabidhumas Polda Banten Himbau Warga Tetap Tenang

Lebih lanjut Triharto mengatakan, dirinya selaku Kepala Sekolah Sindanglaya I beserta Ketua Komite dan segenap dewan guru, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pandeglang yang sudah memberikan bantuan pembangunan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pandeglang, dalam hal ini Kadisdik Kabupaten Pandeglang, yang sudah merealisasikan pembangunan ini. Dengan adanya pembangunan kelas ini, siswa siswi dan dewan guru SDN Sindanglaya I, dalam melaksanakan KBM akan lebih semangat lagi. Hal itu tentunya akan mendorong siswa siswi untuk lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

“Dan semoga kedepannya, fasilitas pendukung sekolah lainnya seperti Toilet Siswa dan Guru, Mushola, dan pemagaran sekolah, bisa terwujud,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SDN Sindanglaya I, Apip mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan, Warga masyarakat sudah sejak lama mengharapkan adanya pembangunan di sekolahnya.

“Pertama tama saya beserta warga masyarakat lainnya, mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Pemda Pandeglang, khususnya Kepala Dikbud yang sudah merealisasikan bantuan pembangunan ini. Tidak lupa juga, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala SDN Sindanglaya I, Triharto, S.Pd yang sudah berupaya agar sekolah yang kami cintai ini dibangun,” paparnya.

“Semoga saja rehab kelas di sekolah ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat umumnya dan siswa siswi dan dewan guru pada khususnya. Hasilnya, baik siswa atau siswa bisa lebih berprestasi kedepannya,” pungkasnya. (Yung/m4n).

Tinggalkan Balasan