Rutinitas Sat Tahti Polres Lebak Polda Banten adakan Olah Raga Bersama untuk Para Tahanan

0
6

Penabanten.comLebak, Guna untuk meningkatkan dan menjaga kebugaran serta kesehatan Para Tahanan (warga binaan) di Rutan Polres Lebak Polda Banten, Setiap hari para Tahanan (Warga binaan) diadakan olah raga bersama didalam Rutan Polres Lebak. Rabu, (15/9/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Lebak Iptu KH Thamrin dan didampingi Anggota Tahti yang di ikuti oleh Tahanan (warga binaan) Rutan Polres Lebak.

Tugas Tahti diantaranya yaitu, Perawatan Tahanan meliputi : Menyediakan Alat mandi tahanan, melaksanakan giat rutin pemeriksaan Kesehatan Tahanan (warga binaan) Berkala, dan Mengelola dan memberikan Makan Tahanan (warga binaan) _Mengelola barang bukti yang akan diproses secara hukum. Melaksanakan Binrohtal terhadap para Tahanan (warga binaan) dan yang dilaksanakan Rutin Setiap hari oleh Tahanan (warga binaan) di Rutan Polres Lebak yaitu Melaksanakan Olah raga Bersama setiap hari pagi dan sore” ungkap Thamrin.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Tahti Polres Lebak IPTU KH Thamrin mengatakan
“Kegiatan olah raga Bersama untuk para Tahanan (warga binaan) ini dilakukan Setiap hari, demi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan guna meningkatkan imun tubuh apalagi dengan situasi Pandemi sekarang ini, agar para Tahanan (warga binaan) tidak tertular dengan covid 19. kegiatan ini selain itu untuk meningkatkan kedisiplinan para Tahanan (warga binaan) “ujar Thamrin

“Fungsi Tahti mempunyai fungsi dalam menjalankan tugas yaitu Merawat Tahanan dan mengelola Barang bukti” ungkapnya

Thamrin berharap dengan adanya kegiatann ini Tahanan (warga binaan) bisa tambah sehat dan Vit.

“Semoga dengan dilaksanakan Olah raga Bersama setiap Hari Tahanan (warga binaan) ini khususnya dapat lebih bugar, sehat dan selalu Vit” harap Kasat Tahti. ( Riska)

Tinggalkan Balasan