Plafon Sekolah Hancur Di Sana Sini Dana BOS SDN Ciawi Di Pertanyakan

0
645

Penabanten.com, Pandeglang – Kondisi bangunan SDN Ciawi 2 yang terletak di Desa Ciawi Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, nampak tidak terurus. Hal itu nampak pada saat Penabanten.com mendatangi sekolah, Kamis, (11/04/19).

Selain nama identitas sekolah yang hurufnya sudah banyak yang lepas, plafon sekolah tersebut sudah banyak yang hancur di beberapa tempat.

Dijumpai di sekolah, Bendahara SDN Ciawi 2, Masduki S.Pd mengatakan, Kepala Sekolah sedang mengikuti rapat. Dan dia mengakui, Plafon sekolah di SDN Ciawi 2 sudah rusak di beberapa tempat.

Baca Juga : SMA Negeri 3 Pandeglang Sukses Laksanakan UNBK

“Iya memang kondisinya seperti itu. Memang, pada Bulan kemarin anggaran dana BOS sudah realisasi sebesar Rp. 19 Juta. Dan memang dari anggaran dana Bos, anggaran untuk pemeliharaan sekolah, memang ada,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjutnya, dana pemeliharaan tersebut kami alokasikan untuk membersikan halaman sekolah, dan membersihkan rumput dan pagar.

“Jadi, anggaran BOS untuk pemeliharaan, hanya cukup di alokasikan untuk membersikan halaman sekolah,” tambahnya.

Pantauan di SDN Ciawi 2, yang disampaikan Bendahara sekolah sangat bertolak belakang dengan keadaan sebenarnya. Terbukti, dihalaman sekolah rumput masih nampak liar, dan pagar sekolah pun masih dalam kondisi kotor dan tidak terurus. (Yung/m4n).

Tinggalkan Balasan