Membuka Kinerja Pagi, Kabidhumas Berikan Materi Sumber Daya Organisasi Kepada Personel

0
7

Penabanten.comSerang, Mengawali pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh Personel Bidhumas Polda Banten terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda Banten Akbp shinto Silitonga, Rabu (15/09).

Dalam apel pagi tersebut turut hadir Pejabat Bidhumas Polda Banten beserta seluruh Anggota Polri dan PNS Polri Bid Humas Polda Banten.

Dalam kesempatan ini Akbp Shinto Silitonga memberikan materi tentang Sumber Daya Organisasi (SDO).

“Organisasi adalah kumpulan orang yang terstruktur yang bekerja dengan satu standart untuk mencapai satu tujuan,” jelas Shinto.

“Maka jika orang bekerja dalam sebuah organisasi perlu sumber daya. Sumber daya sendiri ada empat yang disebut 4M (Man, Money, Material, Metode),” tambah Akbp Shinto.

Akbp Shinto menjelaskan Man terkait sumber daya manusia yaitu orang per orang dan terkait dengan teori kompetensi atau SKA (skill, knowledge, attitude).

Selanjutnya Money atau Anggaran Berbasis Kinerja, jika kinerja meningkat maka anggaran juga harus meningkat.

Kemudian Material adalah sarana dan prasarana penunjang kegiatan dan dibutuhkan untuk kinerja. Jika kinerja lebih tinggi maka material juga harus lebih tinggi.

Terakhir adalah metode yang sangat terkait dengan cara kinerja. Metode cara menyelesaikan dalam sebuah pekerjaan.

Selanjutnya Shinto berharap kepada seluruh personel Bidhumas Polda Banten untuk bisa menguasai 4M ini.

Terakhir Shinto menjelaskan alasan setiap apel pagi selalu memberikan materi kepada Personel adalah agar pemikiran dari Kabid Humas Polda Banten masuk kepada pikiran dan hati Personel sehingga bisa menjadi budaya. (Bidhumas/Riska)

Tinggalkan Balasan