Membantu Ekonomi Kreatif, IKAMABA Hadir di Daerah Untuk Nasional

0
298

Penabanten.Com, Serang – Ikatan Mahasiswa Baros atau sering di sebut dengab IKAMABA mengelar seminar kewirausahaan, di SMAN 1 Baros, Sabtu, (19/11/2019).

Kegiatan seminar tersebut bertema kan “Peran Pemuda Pemuda dalam mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya alam lokal”.

Kegiatan seminar yang menghadirkan Pembicara Prof. Lili Romli, M.Si (Ketua ICMI Banten), As’ari, S,S, M.Si, (Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN “SMH” Banten), Idho Meilani, S.E (Qualified Financial Advisor di IFAC).

Peserta seminar dihadiri 100 lebih peserta dari kalangan pelajar tingkat SLTA akhir, Mahasiswa, dan Pemuda Baros.

Dari tiga orang pembicara tersebut, berharap kaum kaum milenial khususnya pemuda Baros agar dapat memahami kewirausahaan agar dapat berwirausaha dengan baik, dan berharap agar menjadi pengusaha pengusaha sukses Kedepannya.

“Kami liat sangat miris sekali, ketika lulusan SMA sederajat bingung harus kerja dimana, dan banyak pemuda Baros yang menganggur,” kata Ketua Umum IKAMABA Uwea Qorni kepada awak media.

“Apalagi hari ini kita tahu Provinsi Banten menyandang gelar nomor 1 pengganguran tingkat Nasional. Di kegiatan kali ini saya berharap pelajar, mahasiswa, dan pemuda Baros agar dapat memanfaatkan SDA lokal menjadi ekonomi kreatif,agar dapat membantu perekonomian nasional, khususnya daerah Baros,” bebernya.

“Karena sesuai dengan slogan IKAMABA berfikir global bertindak lokal. Dan menurut saya pribadi IKAMABA hadir dari daerah untuk Nasional,” pungkasnya.
(Man)

Tinggalkan Balasan