Kapolda Banten Kunjungi Mako Polres Serang

0
28

Penabanten.com, Serang- Untuk memastikan pelayanan sesuai SOP, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan seluruh pelayanan di Mapolres Serang, Selasa (26/09/2023).

Dalam kunjungan kerjanya Jenderal bintang dua ini didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Sabilul Alif beserta Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasihumas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan pengecekan terkait pelayanan yang ada di Polres Serang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, kata Dedi, Kapolda mengatakan pelayanan di Polres Serang sudah bagus, dan harus terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Arahan Bapak Kapolda dan Wakapolda Banten adalah tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat supaya kita bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik,” ujar Dedi.

Ada beberapa satuan kerja yang dikunjungi Kapolda dan Wakapolda ke Polres Serang, yakni ke Satuan Lalu Lintas, Pelayanan SKCK, Layanan 110 Call Center dan Rumah Tahanan.

“Kapolda menyampaikan bahwa dalam pelayanan, seluruh personil harus menampilkan sikap humanis agar tidak mengurangi rasa kepercayaan terhadap masyarakat,” lanjut Dedi.

“Dalam kesempatan itu, Kapolda tidak hanya mengecek pelayanan publik tetapi juga melihat dan memastikan keamanan tahanan berjalan dengan baik,” ungkap Dedi.

Kasihumas berharap dengan adanya pengecekan pelayanan publik dan keamanan tahanan ini dapat meminimalisir pelanggaran atau kesalahan yang dilakukan petugas.

“Pengawasan ini dilakukan untuk melihat optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisir pelanggaran atau kesalahan yang dilakukan oleh petugas, sehingga diharapkan Polda Banten Zero Complain,” katq Dedi. (Men)

Tinggalkan Balasan