Jawara Jumat, Babinsa Koramil 02/Crg Kodim 0510/Trs, Bersama Komponen Masyarakat Bersihkan Lingkungan

0
27

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Gerakan Jawara Jumat dilaksanakan anggota Koramil 02/Curug Kodim 0506/Tigaraksa Serka Priyana pimpin anggotanya  bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Curug dan warga dengan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah dan saluran air di pinggir jalan di Jl Raya Vihara Punna Karya RT 01/01 Kel Curug Kulon, Kec Curug, Kab Tangerang, Jumat (24/06/2022).

Babinsa saling bahu membahu bersama komponen masyarakat dengan menggunakan parang, pengki dan pacul, bergotong-royong membersihkan sampah dan ranting, selokan dan  ranting sepanjang jalan tersebut.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 02/Curug  Kapten Arh Mulyono  membenarkan jika kegiatan Jawara Jumat  digelar dengan kerja bakti membersihkan sampah yang menghambat arus air selokan dan pembersihan alang-alang, rumput liar dan ranting pohon  agar tidak menghambat aliran air serta memperindah lingkungan.“L

“Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kawasan wilayah binaan yang bersih, agar tidak terjadi sumbatan di saluran air, sehingga saat terjadi turun hujan air bisa mengalir dengan lancar.” jelas Danramil.

Tidak hanya itu, lanjut Danramil, melalui kegiatan Jawara Jumat juga sebagai upaya membasmi sarang nyamuk, menghilangkan bau busuk serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi.

“Kita menggunakan alat sederhana, dan sampah serta ranting pohon langsung di angkut dengan truk pengangkut sampah yang sudah disiapkan,” pungkas Danramil.

Hadir dalam giat itu, Lurah Curug Kulon  H. Sukri Ariyansah SE. MM, Babinsa Serka Priyana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Curug Kulon Aiptu Sanjaya dan Ketua RT dan RW beserta warga 20 orang.(sumber Kodim 0510/Trs)

Tinggalkan Balasan