Hari Bhayangkara Ke-73, Direktorat Binmas Gelar Lomba Da’i Kamtibmas

0
240

Penabanten.com, Serang – Dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Direktorat Binmas dan jajaran Polda Banten kegiatan bersama dan inovatif program polisional ” Lomba Da’i Kamtibmas di Masjid Baiturahman Polda Banten, Selasa (25/06/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito mengatakan tidak terlepas dari realita bahwa da’i kamtibmas adalah ujung tombak polri yang setia untuk selalu hadir sebagai pembimbing dalam kehidupan masyarakat.

“Hal lnl sangatlah penting, terlebih bila kita mencermati fenomena pemilu 2019, yang melahirkan tantangan besar, yakni terkikisnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatnya potensi konflik sosial,” katanya.

Dijelaskan Oki Waskito oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya dapat kita jadikan momentum untuk meningkatkan kompetensi dan memperkuat peran da’i kamtibmas, guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, khususnya dalam memelihara kamtibmas, sekaligus dalam menjaga persatuan dan
kesatuan bangsa.

“kita berharap, bimbingan yang disampaikan oleh para da’i kamtibmas, dapat menciptakan tatanan masyarakat, yang bukan hanya patuh terhadap nllal-nilai agama, namun juga patuh terhadap supremasi hukum dan memiliki ketulusan untuk mendukung tugas polri,” jelasnya.

Lanjut ia mengungkapkan saya yakin dan percaya, dengan kemampuan yang dimiliki dan dengan karakteristik daerah sebagai negeri seribu kyai sejuta santri, para da’i kamtibmas akan dapat lebih mudah diterima dan lebih dipercaya oleh masyarakat banten.

“Semoga acara ini memberikan manfaat bagi kita semua dan menjelang hut bhayangkara ke73 ini, semoga polri dapat semakin dekat dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.(Bidhum)

Tinggalkan Balasan