Gelar Acara Perpisahan Siswa, Begini Pesan Kepala Sekolah SMKN 9

0
1114

Penabanten.com, Pandeglang – Dengan harapan siswa dan siswi lulusan SMK Negeri 9 Pandeglang bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat di sekolah, Kepala Sekolah SMK Negeri 9 Pandeglang, dengan rasa haru melepas 99 Siswa Siswi pada acara Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Negeri 9 Pandeglang, Selasa, (30/04/19).

Acara pelepasan siswa Kelas XII yang mengambil tema “Generasi Muda Yang Inspiratif Dan Kreatif Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menggapai Masa Depan Yang Lebih Gemilang” itu, digelar di halaman sekolah itu, turut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Pagelaran, Ketua Komite, tokoh masyarakat, serta para orangtua siswa.

Dijumpai disela sela acara, Kepala Sekolah SMK Negeri 9 Pandeglang Dra. Ida Maherani Widaningsih mengaku bersyukur acara pelepasan bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pelepasan siswa siswi Kelas XII SMK Negeri 9 Pandeglang, berlangsung atas bantuan orang tua siswa. Sebanyak 99 Siswa yang jurusannya terdiri dari TBSM, TKJ, Akuntansi dan Pemasaran. Adapun siswa yang lulus terdiri dari laki laki 66 orang, dan perempuan 33 orang,” jelasnya.

Baca Juga : Kelulusan 100%, SMP Negeri I Pagelaran Gelar Acara Pelepasan Siswa

Lebih lanjut Kepala Sekolah yang dikenal dengan keramahannya ini mengatakan, para siswa sebelumnya sudah mengikuti pembelajaran di SMK 9, mulai dari ujian, baik kegiatan ujian nasional berbasis komputer, Ujian sekolah berstandar nasional, dan uji kompetensi keahlian yang berakhir 24 April 2019.

“Adapun perpisahan ini, dilaksanakan lebih awal mengingat waktu yang sudah mendekati Bulan Ramadhan, maka perpisahan dilaksanakan lebih awal,” tambahnya.

“Kepada siswa dan siswi yang lulus pada hari ini, saya berharap siswa dan siswa bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat di sekolah. Selain itu, tetap berkomunikasi dengan sekolah, berkaitan dengan penempatan pekerjaan kepada mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan, sekaligus Ketua Pelaksana perpisahan siswa SMK Negeri 9 Pandeglang, Mukhsin Ridwan, M. Pd mengatakan, acara pelepasan tersebut, atas kerjasama antara orangtua siswa dan fihak sekolah.

“Alhamdulillah atas kerjasama orangtua siswa dengan fihak sekolah, acara perpisahan siswa siswa Kelas XII Angakatan ke 7 ini, berjalan baik. Tentu dengan harapan, mereka dapat memanfaatkan semua ilmu yang sudah mereka serap selama Tiga tahun di sekolah. Semoga, ilmu yang selama ini mereka timba di sekolah, bisa bermanfaat untuk masa depan mereka, dan bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya. (M4n).

Tinggalkan Balasan