Gebyar Festival Cisadane Bersama Pertina

0
387

Penabanten.com, Tangerang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melalui Kabid Budpar Usup Supriyadi bekerjasama dengan Persatuan Tinju Nasional (PERTINA) pimpinan Kaonang Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang bersama sama memeriahkan Festival Cisadane 2019..

Kerjasama memeriahkan Festival Cisadane ini sebagai bentuk
PERTINA Kota Tangerang Sinergis dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang meskipun Pertina Kota Tangerang dalam kurun waktu puluhan tahun mati suri.

“ Ini bukti dukungan Disbudpar pada Pertina, karna Walikota inginnya selalu ada yang berbeda, maka Alhamdulillah Festival Cisadane tahun ini kita bekerjasama dengan PERTINA yang akan tampil Dijadwalkan pembukaan Kejurda ini dilakukan pada hari yang sama dengan open ceremony Festival Cisadane Tgl.27 Juli 2019, kejuaraan daerah (Kejurda) tinju amatir Provinsi Banten piala Walikota”. Tegas Kabid Budpar Kota Tangerang Usup Supriyadi.

Kaonang SSos MM Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, mengatakan bahwa sebagai wujud Sinergitas PERTINA bersama DISBUDPAR Kota Tangerang, PERTINA akan mengadakan KEJORDA di pinggir kali Cisadane dengan 3 ring tinju yang diikuti 8 Kota dan Kabupaten se Prov.Banten, Sebagai tuan rumah Kota Tangerang akan menurunkan petinju andalan sedikitnya 20 atlet junior dan senior. “ memperebutkan 3 Kejuaraan Junior, Senior dan Youth yang masing-masing piala 1, 2, 3 dan 3 jadi 4 ini kali 44 Kategori, setelah Pra-PON Kejorda 2019 di Festival Cisadane selesai, kami akan merencanakan membuka Sasana sebanyak-banyaknya, Frekwensi pertandingannya diperbanyak, jadi saya yakin Kita akan bisa mencetak banyak Atlit-atlit berpotensi dari anak Benteng, untuk itu Humand Resorce development pelatih harus kita tingkatkan, hal ini sangat bertepatan Pencab Pertina Kota Tangerang mendapat jadwal dari Pertina Banten untuk menggelar Kejurda tinju amatir 2019, atas se ijin dan petunjuk serta arahan Walikota Tangerang, maka Kejurda tinju digelar di arena Festival Cisadane “ kata Kaonang SSos MM.

Turut serta dalam mensukseskan Gebyar Festival Cisadane Bersama Pertina ini, Otong Kosasih salah satu Atlit Tinju yang berhasil mengharumkan nama Kota Tangerang di olahraga Tinju Nasional, kini berkiprah sebagai Bendahara Pertina Kota Tangerang sangat berharap melalui KEJORDA ini mampu melahirkan bibit bibit petinju yang bisa meraih prestasi membanggakan, dan menumbuhkan minat para remaja usia sekolah untuk menjadi atlet tinju “ sebelumnya Pertina Kota Tangerang berdiri tegak sendiri, namun saat ini ada Disbudpar yang mendukung dan mampu bersinergi dengan Pertina, untuk itu kita pantas acungkan jempol kepada Walikota Tangerang yang sangat apresiasi kepada Pertina di Kota Tangerang Khususnya. ( ADS ).

Tinggalkan Balasan