Buku Al Azhar Sudah Mempunyai Nomer Buku Bersandar Interbasional

0
9

Penabanten.com – Jakarta,- ISBN (International Standard Book Number) adalah kode pengidentifikasian buku yang bersifat unik. Informasi tentang judul, penerbit, dan kelompok penerbit tercakup dalam ISBN. ISBN terdiri dari deretan angka 13 digit, sebagai pemberi identifikasi terhadap satu judul buku yang diterbitkan oleh penerbit. Oleh karena itu satu nomor ISBN untuk satu buku akan berbeda dengan nomor ISBN untuk buku yang lain.
ISBN diberikan oleh Badan Internasional ISBN yan berkedudukan di London.

Di Indonesia, Perpustakaan Nasional RI merupakan Badan Nasional ISBN yang berhak memberikan ISBN kepada penerbit yang berada di wilayah Indonesia. Perpustakaan Nasional RI mempunyai fungsi memberikan informasi, bimbingan dan penerapan pencantuman ISBN serta KDT (Katalog Dalam Terbitan). KDT merupakan deskripsi bibliografis yang dihasilkan dari pengolahan data yang diberikan penerbit untuk dicantumkan di halaman balik judul sebagai kelengkapan penerbit.


Buku Pelajaran Al Azhar sudah mempunyai Nomor Buku Berstandar Internasional (ISBN)

PT. Tamiyah Al Azhar sebagai perusahan penerbit yang ditunjuk secara resmi oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang ditunjuk sebagai penyelenggara resmi yang memberikan Nomor Buku Standar Internasional (ISBN). ISBN adalah identifikasi unik buku yang dirancang untuk penggunaan komersial. Ini memberikan sarana standar dan sederhana untuk mengidentifikasi judul, edisi, dan format buku di seluruh dunia, menjadikannya alat penting bagi penerbit, perpustakaan, dan pedagang buku.

Sebagai bukti buku pelajaran Al Azhar telah ber-ISBN, PT. Tanmiyah Al Azhar menyetorkan setiap judul buku baik buku cetak maupun buku elektronik ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Pikiran Terakhir
Memperoleh ISBN adalah langkah sederhana yang sangat penting bagi kesuksesan penerbit, distribusi dan penjualan buku, khususnya buku pelajaran Al Azhar. Dengan menyelesaikan prosedur ini, PT. Tanmiyah Al Azhar dapat memastikan bahwa semua buku pelajaran Al Azhar siap untuk pasar global, sehingga tersedia bagi pembaca, penjual buku, dan perpustakaan di seluruh dunia.


Bagi pihak-pihak yang berkeinginan untuk menggunakan buku pelajaran Al Azhar, baik buku cetak maupun buku digital interaktif dari jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menegah Atas, silahkan menghubungi kontak di bawah ini:

Marketing PT. Tanmiyah Al Azhar
Telpon dan WhatsApp: +62 857 1156 5782 dan +62 8878816072 (aktif 24 jam)
email: info@tanmiyah-alazhar.id

Tinggalkan Balasan