Tasyakuran HUT Ke 22 Kec Jambe, Danramil 06/Trs: Jaga Silaturahmi Dalam Membangun Wilayah

0
38

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Mewakili Danramil 06/Tigaraksa, Serma Yayan Sofyan  bersama Fokopimcam hadiri kegiatan Tasyakuran dalam rangka HUT ke 22 Kec. Jambe di Halaman Kantor Kec.Jambe, Jl.Tipar Raya, Ds.Jambe, Kec.Jambe, Kab.Tangerang, Selasa (24/01/2023).

Tasyakuran  Hari Jadi Kecamatan Jambe Ke 22, diselenggarakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT terhadap warga masyarakat Kecamatan Jambe yang dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam segala hal.

Ketua Panitia H.Jajuli dalam sambutan menyampaikan, tasyakuran ini, sebagai rasa syukur seluruh warga masyarakat Jambe dimana Kecamatan Jambe sudah memasuki usia ke 22 tahun.

“Mohon doa restu mudah mudahan kita semua dalam lindungan Allah SWT. Semoga jambe hade jambe sae menuju jambe yang sejahtera dan religius.” ucapnya.

Sedangkan H.Chaidir Camat Jambe dalam sambutannya, mengatakan, di usia ke 22  Kec Jambe sudah banyak capaian pembangunan. Untuk tahun  2023 dimana tahapan pemilu sudah dimulai, kami harapkan masyarakat jambe tetap mengedepankan kekeluargaan dan persaudaraan meski berbeda pilihan.

“Kami mohon doa dan restu semoga pemilu yang akan datang berjalan aman.semoga doa kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, apresiasi disampaikan Prima Sara Puspa Kabag Tata Pemerintahan Sekda Kab.Tangerang, atas penyelenggaraan tasyakuran HUT Kec Jambe Ke 22  yang menunjukkan wilayah Jambe, aman, nyaman dan warganya hidup rukun.

“Kami mohon dukungan semua masyarakat untuk terus mendukung program – program kerja camat. Jadikan ini penyambung tali silaturahmi antara ulama dan umaro.” ujarnya.

Dikesempatan ini, kata Prima, mengingatkan agar warga masyarakat tetap waspadai penyakit DBD yang biasa muncul pada musim hujan dan mengancam siapa saja.

Dalam tasyakuran itu, KH.Jamaludin dalam inti ceramahnya, mengatakan, setiap manusia diberi kelebihan dan kekurangan, termasuk jabatan, harta benda dan lainnya, Artinya, Allah SWT memberikan Ilmu secara keseluruhan kepada setiap umat manusia.

“Manusia harus beriman, bisa bersyukur atas anugerah Allah SWT, Jangan pernah iri dan membanding diri dengan orang lain. Karena rizki, ilmu, jabatan dan harta benda, semua diatur Allah SWT. Adanya kelebihan dan kekurangan setiap umat manusia, kita tetap bersyukur kepada Allah SWT.” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar menyampaikan melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto, bahwasanya kegiatan tasyakuran ini hal yang sangat positif untuk melakukan introspeksi dalam mengisi pembangunan di wilayah ke depannya.

Ia menambahkan, mari saling bergandeng tangan dan saling bahu membahu ke depan dalam mengisi pembangunan dengan berkarya demi kemajuan wilayah ini khususnya Kecamatan Jambe.

“Jaga silaturahmi dan selalu guyup dengan mengutamakan kebersamaan serta gotong royong. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada untuk bersama – sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah tercipta selama ini,”tutup Danramil.

Hadir dalam kegiatan,  H.Chaidir Camat Jambe, Yuri  Kalapas Jambe, AKP Kasimun Wakapolsek Tigaraksa, KH.Uwes Nawawi Ketua MUI Kab.Tgr, Nurudin,S.Ag Kepala KUAmda Kec.Jambe, Joni Juheni,S Ag Kasi Pontren Kemenag RI Kab.Tgr, Lukman Hakim Kasitrantib Kec.Jambe, M.Yusup Ketua FKDM Kec.Jambe, Serma Yayan Sofyan Koramil 06 / Tigaraksa, H.Jajuli Ketua panitia, KH.Jamaludin Penceramah, dan Prima Sara Puspa Kabag tata pemerintahan sekda Kab.Tangerang.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here