Selain Proyek Asjad, Konsultan Pengawas Juga Dituding Tidak Profesional

0
54

penabanten.com, Pandeglang – Ipin Saripin dari Aktivis Jam-P Banten bidang teknis menunding bahwa pihak pelaksana tidak konsisten dan profesional dalam menjalankan tugasnya, pasalnya, pelaksana melakukan penyimpangan dalam pembangunan dan para pekerja tidak menggunakan perlengkapan keselamatan kerja, namun pihak Konsultan terkesan melakukan pembiaran.

Sebab kata Ipin, pihak Konsultan pengawas yang bernama Bahtiar mengetahui bahwa dalam pelaksanaan pemasangan batu tersebut menimpang dari ketentuan spesifikasi kontruksi, Sayangnya, kata Ipin, konsultan malah membiarkan.

“ Kami melihat pemasangan batu belah atau boplang, telah terjadi pengurangan volume, mestinya yang di pasang itu berukuran tampak atas 0,30 meter dan pasangan bawah 0,50 meter apabila ketinggian 0,70/0,80 meter, namun terlihat dilokasi, pemasangan bawah itu diperkirakan hanya 0,15 meter, jadi sangat kuat telah terjadi kecurangan dalam pemasangan batu, bahkan tidak stamping,” tandas Iping Saripin.

Selanjutnya, sambung Ipin pihak pengawas malah mengaku telah menegur terhadap pelaksana, akan tetapi kata Ipin, bahwa pengawas tidak memberikan bukti apapun, seperti surat teguran kepada pelaksana.

“ Wajar aja pihak pelaksana mengabaikan teguran dari pihak konsultan, sebab tidak ada bukti telah melakukan teguran, buktinya kan tidak ada suratnya,” imbuh Iping

(Ron)

Tinggalkan Balasan