Sekda Dampingi Kajati Tinjau Vaksinasi Di Vihara

0
83

Penabanten.comTangerang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mendampingi Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Banten meninjau Vaksinasi Covid-19 di Vihara Caga Sasana Desa Ciakar Kecamatan Panongan. Minggu, 26/09/2021.

Kajati hadir dilokasi Pukul 8.35, langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, scrining hingga memberikan langsung sembako secara simbolis kepada peserta yang sudang mendapatkan vaksinasi.

“Kita terus membantu pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, hingga kekebalan kelompok dapat menyeluruh di masyarakat,” ungkap Reda Mantovani.

Saat ini bekerjasama dengan Gema Budhi melakukam vaksinasi di Vihara Caga Sasana sebanyak 500 dosis, lanjutnya, jenis vaksin Pfizer sekaligus bakti sosial membagikan sembako bagi warga Panongan.

“Dalam kondisi pandemi kita bahu membahu saling berbagi, agar menambah imunitas dan kepekaan sosial terus ditingkatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Moch. Maesyal Rasyid menambahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berusaha menggenjot cakupan vaksinasi agar setidaknya bisa mencapai 2,5 juta sasaran dari total jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang yang saat ini berjumlah 3,7 juta jiwa lebih.

“Terimakasih kepada Kejati Banten yang membantu kita dalam melakukan percepatan vaksinasi, sasaran program vaksinasi Kejaksaan Tinggi Propinsi Banten dalam rangka proses percepatan pembentukan kekebalan komunal di masyarakat atau herd immunity, dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial maupun ekonomi,” kata sekda.

Nurul (26) warga Panongan sangat antusias mengikuti vaksinasi dikarenakan kebutuhan saat ini dalam menjalankan aktifitas sejalan dengan pencegahan pandemi Covid-19, untuk itu vaskinasi menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk bersama-sama menangani pandemi.

“Kebutuhan vaksinasi saat ini terus digencarkan, sekolah, lingkungan kerja, hingga ke mall harus udah divaksin,” ucap Nurul.

Dalam peninjauan vaksinasi turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Camat Panongan, Asda III dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kab. Tangerang) ( Riska)

Tinggalkan Balasan