PT Cemindo Gemilang Aman, Ini Yang Dilakukan Ditpamobvit Polda Banten

0
7

Penabanten.comSerang, Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Sabtu, (25/09/).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya dalam memberikan jaminan keamanan kepada PT Cemindo Gemilang yang merupakan mitra Polda Banten.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh AKP Abdul Rosyid selaku pawas dan didampingi oleh Bripka Nanang, Briptu Dika dan Bripda Tri (personel Ditpamobvit), Brigpol Saidina dan Bharatu Reza (personel Satbrimob), Brigpol Julianto (personel Ditpolairud) dan 32 personel security PT Cemindo Gemilang.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Polda Banten adalah untuk memberikan jaminan keamanan kepada PT Cemindo Gemilang dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan.

“Untuk memberikan jaminan keamanan baik kepada mitra kita yaitu PT Cemindo Gemilang dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan, kami melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang”.

“Dalam melakukan pengamanan, personel kami juga mendampingi security melakukan patroli pada kawasan perusahaan dengan menggunakan R2/R4 maupun dengan berjalan kaki menyusuri objek-objek yang dianggap rawan”, ucap Edy Sumardi.

Abdul Rosyid juga menambahkan bahwa pengamanan kali ini meliputi beberapa kegiatan seperti pemeriksaan terhadap karyawan, tamu maupun kendaraan dan memberikan imbauan prokes.

“Guna terciptanya keamanan pada PT Cemindo Gemilang, setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan akan kami periksa terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan perusahaan”.

“Pada karyawan maupun tamu akan kami periksa barang bawaannya seperti tas contohnya. Untuk kendaraan selain kami periksa fisik kendaraannya kami juga memeriksa kelengkapan surat-menyuratnya”, ucap Abdul Rosyid.

Terakhir Abdul Rosyid mengatakan, “Dimasa pandemi seperti sekarang ini, guna mencegah penyebaran covid-19, personel Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga memberikan imbauan prokes dan mengarahkan setiap karyawan maupun tamu dan masyarakat sekitar untuk patuhi prokes”, tutup Abdul Rosyid.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan