Polsek Banjar Evakuasi Korban Longsor di Komplek Perumahan Ciputri Indah, Kaduhejo, Pandeglang

0
4

Penabanten.comPandeglang, Akibat curah hujan yang tinggi/ deras Satu Unit Rumah terkena longsor di Komplek Perumahan Ciputri Indah, Desa Ciputri, Kec. Kaduhejo, Kab. Pandeglang. Minggu (26/9/2021) pukul 09.30 WIB.

Setelah menerima laporan adanya musibah longsor tersebut Jajaran Polsek Banjar Polres Pandeglang Polda Banten segera menuju ke TKP longsor.

Menurut Kapolsek Banjar Akp Satir, pihaknya menerima Laporan / Pengaduan dari Masyarakat bahwa bertempat di Komplek Ciputri Indah Blok C4 No. 12A RT 005/005 Ds. Ciputri Kec. Kaduhejo Kab. Pandeglang telah terjadi Tanah Longsor 1 ( Satu ) Unit Rumah Yang Diakibatkan Oleh Curah Hujan Yang Deras.

Lanjut Kapolsek, setelah menerima laporan tersebut pihaknya segera terjun ke TKP dan mengevakuasi korban longsor, berdasar informasi yang didapat dari warga adapun Kronologis kejadian Pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekira Pukul 09.30 wib bertempat di Komplek Ciputri Indah Blok C4 No. 12A RT 005/005 Ds. Ciputri Kec. Kaduhejo Kab. Pandeglang telah terjadi Tanah Longsor 1 ( Satu ) Unit Rumah berukuran 6 x 12 M Yang Diakibatkan Oleh Curah Hujan Yang Deras pada Rumah milik sdr. ADE SUMA NURJAYA,

Pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 telah terjadi retakan retakan kecil dibagian samping halaman rumah Sdr. ADE SUMA NURJAYA kemudian pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekira pukul 09.30 wib telah terjadi longsor pada bagian samping halaman rumah milik Sdr. ADE SUMA NURJAYA,

“Pada saat kejadian pemilik rumah sudah mengungsi kepada rumah tetangga nya. Adapun kerugian materil sekitar ± 50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah ) dan tidak ada korban jiwa,” terang Kapolsek.

Saat ini Pihak Polsek Banjar telah mengevakuasi korban dan mengamankan tempat musibah longsor tersebut

Tinggalkan Balasan