Polresta Tangerang Kawal Baksos Akabri 98 untuk Pedagang Kaki Lima

0
8

Penabanten.comTangerang, Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pengawalan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang digagas Alumni Akabri 1998 Nawahasta untuk pedagang kaki lima atau pedagang keliling, Jumat (25/4/9/2021). Kegiatan dilaksanakan di Cluster Chalcedony, Mulya Asri 2, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Bantuan diserahkan langsung Wahyu kepada Pembina Perkumpulan Pedagang Keliling Banten Muttakin dan Ketua Perkumpulan Pedagang Keliling Banten Ansori. Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi pejabat utama Polresta Tangerang diantaranya Kabag Ops Kompol Rudi Supriadi, Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Kasie Propam AKP Yono Taryono, Kapolsek Cikupa AKP Indra Feradinata, Wakapolsek Cikupa AKP Bambang Sutrisno, dan Wakasat Binmas Iptu Edi Wahyudi.

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket bantuan sosial untuk saudara kita pedagang kaki lima atau pedagang keliling,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, bantuan sosial berisikan paket sembako diantaranya beras, mie instan, sarden, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. Wahyu berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat turut membantu meringankan beban.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengingatkan para pedagang kaki lima atau pedagang keliling untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Juga mengajak para pedagang yang belum mengikuti program vaksinasi untuk segera mendaftar vaksin.

“Agar para pedagang tetap disiplin prokes dan ikut vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” tuturnya.

Wahyu menyebut, bantuan itu juga sebagai bentuk kehadiran dan dukungan untuk pelaku usaha dagang. Diharapkan, pelaku usaha dagang dapat terus eksis sehingga dapat membantu program percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Semoga ini menjadi langkah untuk bersama mewujudkan pemulihan ekonomi dan upaya penanganan dan penanggulangan pandemi,” tandasnya. ( Riska)

Tinggalkan Balasan