Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang, melaksanakan kegiatan bakti sosial

0
46

Penabanten.com, Serang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang, melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Ramadhan Berkah” dengan cara berbagi kebaikan dibulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan ramadhan berkah tersebut diantaranya menyalurkan bantuan berupa Al-quran, buku tulis dan sembako, serta berbagi takjil dan nasi kotak bagi pengguna jalan raya di depan Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang Banten.

Ketua (PWI) Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro mengatakan, sikap saling berbagi dibulan ramadhan dapat meningkatkan rasa empati serta kepedulian kita terhadap sesama.

Menurutnya, jurnalis harus memiliki rasa empati dalam dirinya.

“Rasa empati yang muncul dalam diri akan membuat kita tergerak untuk menolong mereka yang membutuhkan . Salah satunya dengan cara berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini,” Hal itu disampaikan Wisnu Anggoro, saat menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Pada Sabtu (15/4/23).

Lanjut dikatakannya, selain itu juga, memiliki sikap empati dapat meningkatkan kemampuan seorang jurnalis untuk berkomunikasi dengan baik dengan orang lain, tidak hanya secara individu tetapi juga sebagai bagian dari lingkungan masyarakat.

“Meski merupakan sikap yang baik, empati perlu kamu lakukan dengan beralaskan logika dan realita. Jika tidak, kita justru berisiko dimanfaatkan oleh orang manipulatif,” Ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas peran partisipasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Serang dan Kejaksaan Negeri Serang, serta para Stakeholder dalam mensukseskan kegiatan “Ramadhan Berkah”.

Tinggalkan Balasan