Penelitian Kompetensi Penyidik, Kompolnas Sambangi Polresta Tangerang

0
4

Penabanten.comTangerang, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambangi Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (23/9/2021). Kunjungan itu sebagai bagian dari kegiatan Penelitian tentang Penguatan Kompetensi Penyidik guna Mendukung Penegakan Hukum yang Presisi.

Tim dari Kompolnas diterima di Aula Parawa Satwika Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten. Tim Kompolnas dipimpin Ketua Tim Peneliti Albertus Wahyurudhanto dan anggota Tim Peneliti yakni Vita Mayastinasari, Zulkarnain Koto, AKBP Miftah Hadi Safii, AKBP Hari Wirawan, dan Pendamping Tim 1 AKBP Agung Riyanto.

Tim Peneliti Kompolnas disambut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, Kasat Reskrim Kompol Dadi Permana, Kasat Narkoba Kompol Panji Firmansyah, Kasiwas AKP Uka Subakti, Kasikum AKP Muis Nasution, dan Kasie Propam AKP Yono Taryono.

“Bahwa di dalam proses transformasi Polri menjadi Presisi di Polresta Tangerang perlu peningkatan organisasi, peningkatan operasional, dan peningkatan pelayanan publik. Oleh karena itu kami masih butuh masukan dan saran,” kata Wahyu saat memberikan sambutan.

Wahyu menerangkan, akan menyampaikan data terkait penguatan kompetensi penyidik guna mendukung penegakan hukum yang Presisi. Wahyu juga mengucapkan terima kasihnya karena dari 34 Polda, Polresta Tangerang dijadikan uji petik.

“Ini menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami di kunjungi oleh Tim dari Kompolnas,” tutur Wahyu.

Sementara itu, Albertus Wahyurudhanto menerangkan tugas pokok Kompolnas yakni membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Polri dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.

“Bahwa kami memberikan arah kebijakan polri yaitu by research di lapangan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dari banyaknya laporan yang masuk ke Kompolnas, 80 persen diantaranya berkaitan dengan fungsi Reserse. Penelitian itu, kata dia, dilaksanakan di 5 Polda yaitu Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Selatan, Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya, dan Polda Banten

“Di Sini kami akan melakukan pendalaman penelituan kami sehingga kami berharap rekan-rekan penyidik bisa mengisi kuisioner yang akan kami kirim melalui Link lewat google form,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan