Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX, Ini Pesan Kepala Sekolah SMPN 2 Cikande

0
113

Penabanten.com, Serang, – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cikande kembali melaksanakan agenda rutin tahunnya, yaitu pelepasan dan perpisahan dan siswa kelas IX.

Acara pelepasan dan perpisahan ini merupakan momen yang sangat indah buat siswa yang akan meninggalkan sekolah karena merupakan detik terakhir dan merupakan wadah yang sangat tepat untuk meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada guru yang tak kenal lelah membimbing mereka selama tiga tahun.

Acara perpisahan dan pelepasan yang dilaksanakan di aula terbuka SMPN 2 Cikande, Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, tersebut dihadiri seluruh siswa kelas IX sebanyak 268, dewan guru, Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, Kepala Desa Nambo Udik, dan orang tua siswa kelas IX, Rabu, 31 Mei 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Mad Haer S.Pd dalam sambutannya mengatakan, acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XI SMPN 2 Cikande Tahun Ajaran 2022 – 2023 diikuti oleh siswa dengan jumlah 268 siswa siswi SMPN 2 Cikande, yang terdiri dari 137 putra, dan 131 putri.

“Atas nama panitia, pada momen yang berbahagia ini ijin kan saya menghaturkan ribuan terima kasih tak terhingga kepada tamu undangan. Semoga dengan hadirnya bapak, ibu di tempat ini menjadikan sebuah momen yang tak terlupakan, khususnya bagi anak-anak kita, siswa siswi SMPN 2 Cikande,” ucapnnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 2 Cikande, terutama kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berusaha, dan berjuang demi terlaksananya kegiatan ini. Juga tak lupa kepada bapak, ibu dewan guru SMPN 2 Cikande, ucapan terima kasih atas kerjasamanya, bantuannya, dorongannya, suportnya, dan yang lainnya. Sebab, tanpa adanya dorongan, kerja sama, saling bahu membahu, acara ini akan sulit untuk terlaksana,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur bahwa tahun ini bisa langsung dihadiri oleh orang tua wali murid.

“Inilah bukti adanya kerja sama yang baik di antara semua pihak, terutama keluarga besar SMPN 2 Cikande. Mudah-mudahan apa yang telah kita berikan demi terlaksananya acara ini, baik berupa moril maupun materi, dapat dijadikan amal ibadah kita di masa yang akan datang. Amin yang robal alamin,” tuturnya.

“Ucapan terima kasih yang teramat sangat kepada Bapak Kepala Sekolah SMPN 2 Cikande, Bapak Ayi Topik Solihin. Terima kasih atas dukungannya, sarannya, suportnya. Mudah-mudahan Bapak tidak pernah lelah, untuk mengarahkan kita kepada hal-hal yang baik, dan bermutu demi kemajuan SMPN 2 Cikande,” ujar Mad Haer.

Mad Haer juga menyampaikan, atas nama panitia menyadari bahwa tidak ada yang sempurna, pasti banyak sekali kelemahan dan kekurangan.

“Kami menyadari, banyak sekali kekurangan. Oleh karena itu, atas nama panitia saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan. Mudah-mudahan kekurangan yang ada tidak mengurangi semangat kita dalam mempererat ukuah islamiah kita di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Cikande, Ayi Taufik Solihin dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan hari yang sagat berbahagia, khususnya bagi anak-anak kelas IX, yang sebentar lagi akan pergi meninggalkan SMP ini untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tahapan atau rangkaian kegiatan, yang kalian lakukan dari semenjak dari tiga tahun lalu masuk ke SMPN 2 Cikande ini hingga sekarang ini sudah kalian lalui semua. Melalui rapot semester 1, 2, 3, 4 dan 5 yang diakumulasi menjadi nilai rata-rata rapot. Kemudian ditambah dengan kegiatan ujian sekolah, ujian praktek, maka diakumulasikan jadilah untuk nilai ijazah,” tuturnya.

Hari ini, kata dia, merupakan kegiatan rangkain akhir, yaitu pelepasan dan perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Cikande.

“Selamat kepada para wisudawan wisudawati. Kalian ikuti langkah selanjutnya. Belajar tidak ada ujungnya. Nanti, baik ke SMA atau SMK, Negri atau pun Swasta, kalian lanjutkan. Pejalanan kalian masih panjang, masih baru seumur jagung, masih kurang lebih tiga tahun SMA. Ke

Tinggalkan Balasan