Operasi Patuh Maung 2021, Sat Lantas Polres Pandeglang Sebar Stiker

0
5

Penabanten.comPandeglang Pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, Satuan Lalulintas Polres Pandeglang Polda Banten terus melakukan aksi pencegahan penyebaran COVID-19. Kegiatan pencegahan dilakukan dengan melakukan aksi bagi-bagi masker secara gratis serta pemansangan stiker himbauan pencegahan COVID-19.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Jeany Viadiniati, S.I.K.,Minggu (26/9).

Menurutnya, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, masih terlihat masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker. Padahal masker sangatlah penting, sebab memakai masker sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga turut membagikan masker. Bahkan petugaspun tak segan untuk membantu pengendara motor mengenakan maskernya serta pemasangan stiker pada kendaraan umum.

Untuk diketahui bahwa Operasi Patuh Maung 2021 ini digelar selama empat belas hari ke depan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. Adapun Operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya. Operasi Patuh Maung 2021 diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, jelas AKP Jeany Viadiniati.

Tinggalkan Balasan