Mempererat Tali silaturrahmi, Kapolda Banten Hadiri Bukan Puasa Bersama di Pendopo Kabupaten Serang

0
315

Penabanten.com, Serang – Dalam meningkatkan Sinergitas dan mempererat tali silaturrahmi dibulan Suci Ramadhan, di Pendopo Bupati Serang berlangsung silaturahmi dan buka bersama Muspida Kota/Kabupaten dan Provinsi, digelar oleh Jajaran Polres Serang yang dihadiri Kapolda Banten, Gubernur Banten dan Danrem 064/MY beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama Se-kabupaten/Kota Serang, Jum’at (31/05/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan, pertemuan kita pada sore ini di tempat yg bersejarah ini mudah-mudahan menjadi silaturahmi yang diberkahi oleh Allah SWT.

“Mari kita bersama-sama menjaga tali silaturahmi kita jangan sampai bercerai berai, Kehadiran para tokoh ulama dan Tokoh masyarakat dapat menjadi silarurahmi dalam membentuk persaudaraan kita,” ujarnya

Kapolda menambahkan, kebelakang banyak peristiwa yang telah kita lewati semoga kejadian tersebut tidak menjadikan kita terpengaruhi oleh hal tersebut, justru kita harus bisa mempererat tali silaturahmi, yang sudah berlalu biarkanlah berlalu karena kedepan masih banyak waktu untuk membangun kota yang kita cintai ini.

“Banyak harapan para ulama kedepan untuk bisa kita sama-sama membangun masyarakat Banten ini yang tidak lepas dari tugas saya sebagai Polri, berharap kedepan kita bisa menjaga kota yg kita cintai ini untuk bisa bersilaturahmi dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, perkembangan situasi terakhir jgn sampai kota kita ini ikut-ikutan hal atau kegiatan politik yang sebebarnya tidak ada tatanan seperti itu, seperti kejadian di jakarta kemarin.

Baca Juga : Kabag Bin Opsnal Ditlantas, Polda Banten : H-4 Pemudik Masih Padati Pelabuhan Merak

“Saya sangat berharap kedepan masih banyak hal yg harus kita perbuat untuk suatu kebaikan di kota yang kita cintai, jangan sampai kejadian tersebut berdampak ke Kota kita ini,” tutupnya.

Semantara dalam sambutan Danrem 064/MY Maulana Yusuf Danrem Kol. Inf. Widiyatno, Pancasila adalah satu simtem berlaku untuk Negara bahkan bisa kita terapkan dalam keluarga.
Ia mengatakan, terkadang kita lebih mementingkan lingkungan diri sendiri dari pada orang lain, padahal sebenarnya masih ada permasalahan lain yg lebih membutuhkan.

“Pancasila adalah mufakat artinya manakala ada kekurangan satu sama lain pasti semuanya menerima dan keadilan akan tercipta,” pungkasnya.

Pada kesempatan terakhir Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi dalam sambutannya juga menyampaikan, kita tingkat kegiatan kepolisian diseluruh Jajaran Polres Serang Kota. Menurut Firman, pasca Pemilu dan penetapan hasil Pilpres, seperti halnya kita tambah volume kegiatan Pelayanan Kepolisian demi terciptanya Rasa Aman dalam Masyarakat.

“Harapan kami kepada Masyarakat Kota Serang, mari kita jalin kembali silaturahmi, menyatukan perbedaan demi keutuhan Bangsa dan Negara serta jangan mudah terprovokasi dengan berita berita bohong yang akan merusak persaudaraan dan persatuan. Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Wakil Bupati Serang, Walikota Serang, Kapolres Serang, Kapolres Serang Kota, Dandim 0602/Serang, Ketua MUI Kabupaten Serang, Ketua MUI Kota Serang, Tokoh Agama se Kota dan Kabupaten Serang, Tokoh Masyarakat se Kota dan Kabupaten Serang. (Red)

Tinggalkan Balasan