Kunjungan ke Panongan, Kapolresta Tangerang Dorong Penguatan Ekonomi Melalui Kampung Tangguh Maung

0
68

Penabanten.comTangerang, Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Kampung Tangguh Maung (KTM) di Perum Graha Mitra Citra (GMC) Blok L RT 06 RW 04, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021).

Pada kegiatan kunjungan itu, Wahyu didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, Kasie Propam AKP Yono Taryono, dan Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko. Turut hadir Camat Panongan Rudi Lesmana dan Kepala Puskesmas Panongan Farah Segeir.

Wahyu mengecek pos keamanan lingkungan (pos kamling) di KTM itu. Wahyu juga meninjau kegiatan budidaya ikan air tawar.

“Di Kampung Tangguh Maung ini, masyarakat dapat melaksanakan budidaya pembesaran ikan air tawar, serta budidaya lainnya,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, situasi pandemi saat ini, warga desa dapat memanfaatkan lahan yang ada. Hal itu agar warga dapat meningkatkan ketangguhan dalam sektor pangan, sosial, dan ekonomi. Dengan demikian, meski dalam situasi pandemi, masyarakat bisa tetap tangguh dalam sektor-sektor tersebut.

“Juga tentu saja tangguh pada sektor kesehatan yakni terhindar dari Covid-19,” ucap Wahyu.

Wahyu mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Maung. Sebab menurutnya, keberadaan Kampung Tangguh Maung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Wahyu memastikan, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten akan terus menggelorakan dan meningkatkan Kampung Tangguh Maung. Jajarannya, kata Wahyu, akan terus mengembangkan dan mendirikan Kampung Tangguh Maung lainnya di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan