Kepsek, Guru, Orangtua, Siswa/I di Kota Tangerang Sambut PTM Perketat ProKes

0
3

Penabanten.com, kota Tangerang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi kini berstatus level 3, demikianpun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar dan Menengah yang ada di Kota Tangerang, saat ini tengah menyambut PTM dengan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolahnya masing-masing.

Drs. H. Jamaluddin, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menegaskan bahwa para unsur pendidikan sangat merespon Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang, hal ini terbukti dengan antusias para Siswa/Siswi dan Para Orangtua juga para Guru dan Kepala Sekolahnya dalam pelaksanaan PTM di Kota Tangerang khususnya di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta.

Seperti dikatakan Febri, Humas SMPN 29 dan Kepala SDN Karawaci Baru 1 Kota Tangerang, bahwa dalam menerapkan PTM pihak sekolah sudah mempersiapkan segala Instrumen untuk menjaga kesehatan para peserta didik khususnya dalam hal mencegah meningkatnya kembali Covid-19.

“Terkait PTM, tentunya kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat maksimal sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, juga Pimpinan kami di Dinas Pendidikan Kota Tangerang,“ jelas Febri saat diwawancarai di halaman Sekolah SMPN 29 Kota Tangerang belum lama ini.
Febri menegaskan respon para orang tua,peserta didik sangat antusias dengan kembali diadakannya Pembelajaran Tatap Muka secara langsung di sekolah.

“Orang tua siswa Alhamdulillah sangat mendukung Pembelajaran Tatap Muka, hal itu terlihat dari surat pernyataan yang ditanda-tangani di atas materai sebagai bukti dukungan atau ijin tertulis dari orang tua siswa. Selain itu Para peserta didik sangat antusias mengikuti PTM, kemungkinan mereka sudah jenuh belajar di rumah terus,” tegas Febri.

Sama hal dengan SDN Karawaci Baru 1 Kota Tangerang sebagai salah satu sekolah unggulan yang sudah sangat banyak meraih prestasi, dalam menerapkan PTM pihak sekolah sangat disiplin menjaga Protokol Kesehatan (ProKes) dan hal penting lainnya yang sudah ditentukan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Tentunya segala sesuatunya akan kami jalankan sesuai kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, bahkan untuk PTM kami sudah meminta ijin dari mulai RT, RW dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelas Enung Kepala SDN Karawaci Baru 1 saat di wawancari langsung di ruang kerjanya.

Dalam mempersiapkan PTM sekolah-sekolah di Kota Tangerang sangat ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan anjuran-anjuran atau ketentuan Pembelajaran Tatap Muka yang sudah di atur Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat.

(Adv)

Tinggalkan Balasan