Kembali Bocah Delapan Belas Tahun Tenggelam Dikali ciliwung

0
310

Penabanten.com, Jakarta – Warga Kampung Melayu, Jakarta Timur dikejutkan dengan peristiwa orang tenggelam pada selasa (23/4/2019) siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB. Fikri, bocah laki-laki usia 8 tahun ini tenggelam ketika sedang melakukan aktifitas berenang di aliran Kali Ciliwung.

Bocah ini diketahui belum pernah sama sekali berenang di aliran sungai tersebut. Kemudian karena melihat teman-temannya asyik sekali berenang, Fikri (8) akhirnya memaksakan diri untuk terjun ke sungai tersebut.

Hanya hitungan beberapa menit saja korban pun mulai panik dan tidak terkendali, salah satu temannya yang ingin menolongnya pun kemudian ditolaknya. Sehingga lama kelamaan Fikri (8) pun sudah tidak terlihat lagi di atas permukaan sungai dan tenggelam.

Keluarga pun akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib karena setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga, korban masih belum ditemukan. Kantor Pencarian dan Perolongan Jakarta mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan kemudian mengirimkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian.

“Sudah kita kirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap kemudian untuk malam ini kita masih lakukan pencarian dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian dan pintu Air Manggarai.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta,

selaku SAR MISSION COORDINATOR (SMC). Beliau juga menjelaskan bahwa sedikitnya sudah ada 30 personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Timur, Kedai Ciliwung Rescue (KCR), Indonesian Escorting Ambulance (IEA), dan Masyrakat yang sudah ada di lokasi kejadian. Hingga pukul 18.30 WIB malam ini berdasarkan laporan yang diterima korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian. (uj/end)

Tinggalkan Balasan