Kapolri Serahkan Petaka Saat Perubahan Tipe Polda Banten Menjadi Tipe A

0
357

Penabanten.com, Serang – Sebagai bentuk simbolis perubahan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian, serahkan petaka kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir di Mapolda Banten, Kamis 6 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, pembangunan di Banten sangat pesat, wilayah Banten berkembang begitu cepat, perdagangan maju, industri maju sangat pesat, di Banten ada pelabuhan terbesar yaitu di Merak dan jumlah penduduk cukup besar hampir 12 juta jiwa.

Baca Juga :  Gubernur Banten Tantang Syafrudin-Subadri

“Dalam hal ini, setelah melalui proses kajian dari Kemen PAN-RB dan Polri, kami memutuskan untuk menaikan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik,” katanya kepada awak media seusai acara.

Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Polda Banten untuk terus
melakukan penguatan organisasi dan penguatan personil demi memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Polda Banten ini harus betul-betul layak naik jadi tipe A, jangan naik tipe tapi secara kinerja masih setara dengan Polda tipe B,” imbuhnya.

Kapolri berpesan, kenaikan ini tentu membawa konsekuensi. “Saya tidak ingin kenaikan ini hanya menyenangkan para pejabat utama, tapi harus menyenangkan masyarakat juga,” pesannya.

Untuk diketahui, sebelumnya kedatangan Kapolri ini disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah serta pejabat utama Polda Banten. (Yoman)

Tinggalkan Balasan