Kapolres Serang Menjenguk Madi Korban Penembakan Bandit Di RS Hermina Ciruas

0
31

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan bersama sejumlah pejabat utama dan Kapolsek Ciruas menjenguk Jumadi alias Madi, korban penembakan kawanan perampok yang dirawat di RS Hermina Ciruas, Jumat (3/11/2023).

Korban warga Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang menderita luka tembak pada bagian pinggang, paha dan tangan saat akan menangkap salah seorang pelaku.

“Alhamdulillah, kondisi korban sudah berangsur membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi. Semoga kondisinya cepat segera pulih dan bisa beraktifitas kembali,” ucap AKBP Wiwin Setiawan.

Kapolres mengatakan, keterangan dari korban sangat penting mengingat korban adalah saksi mata kejadian itu. Meski demikian, lanjut AKBP Wiwin, korban tetap diberi hak dan waktu untuk istirahat agar kondisinya segera pulih.

“Kami mengerti dengan kondisi korban. Korban kami beri waktu untuk beristirahat agar lekas sembuh,” katanya.

AKBP Wiwin memastikan, jajarannya saat ini sedang bekerja melakukan penyelidikan. Menurut Kapolres, dari hasil penyelidikan dan olah TKP, anggota nya sudah mendapatkan petunjuk yang mengarah kepada identitas pelaku.

“Mohon doa dan dukungan agar kasusnya segera dapat kami ungkap,” pungkasnya.

Diketahui korban sebelumnya sedang melakukan tugas ronda bersama warga lainnya memergoki 6 pria tidak dikenal menggunakan 3 motor sedang mengincar mobil Xenia yang terparkir di garasi rumah warga tepatnya di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jum’at (3/10) sekitar pukul 03.00.

Karena mencurigakan, korban berusaha menghampiri. Namun tanpa disangka, salah seorang pelaku menodongkan senjata api namun mendapat perlawanan hingga korban terkena tembakan pada bagian tangan.

Mendapat perlawanan, kawanan perampok berusaha melarikan diri namun salah seorang pelaku tertinggal.

Karena terus dikejar, pelaku kembali menembakan pistolnya ke arah korban dan mengenai pinggang dan paha korban.

Akibat luka tembak, korban tidak lagi mampu mengejar dan pelaku berhasil melarikan diri setelah menodong dan merampas motor pengojek yang kebetulan melintas.

Korban yang menderita luka tembak segera melarikan diri ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kasus penembakan tersebut ke Mapolsek Ciruas. (Man)

Tinggalkan Balasan