Kapolres Metro Tangerang Kota Letakan Batu Pertama Bedah Rumah Milik Ustad Asmat di Belendung

0
28

Penabanten.comTangerang Kota, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Nugroho melaksanakan peletakan batu pertama Bedah Rumah milik Ustad Asmat bin Nasir di Jl. Siswa Raya RT.02/02 Kel. Belendung Kec. Benda kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres yang hadir didampingi Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya mengatakan kegiatan Bedah Rumah yang tengah dilaksanakan ini merupakan Program Polri Peduli.
Zain menambahkan bahwa sebenarnya rumah ustad asmat ini sudah masuk sasaran Program Bedah Rumah,namun karena biayanya cukup besar dan anggaran yang tersedia tak mencukupi maka pada tahun kemarin Bedah Rumah milik ustad Asmat belum bisa terlaksana.

” Alhamdulillah dengan dibantu Program Polri Peduli ini,rumah Bapak Asmat ini bisa dilakukan Bedah Rumah.Terlebih Bapak Asmat merupakan guru mengaji di daerah Rt02/Rw 02 ini” terang Zain.

Zain menjelaskan kondisi rumah Ustad berusia hampir 80 tahun tersebut memang sudah tak layak huni.
” Memang kondisi rumahnya saat dicek sudah sangat memprihatinkan.Terlebih jika musim hujan,selain bocor,Air juga naik keatas menggenangi rumah tersebut” terang Zain.
Dirinya berharap setelah rumah selesai direnovasi dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pengajian anak dilingkungan tersebut.
“Kami berharap setelah rumah itu jadi, bisa mendukung kegiatan pengajian anak anak di wilayah itu”kata Kapolres.

Sementara Camat Benda Boyke Urif Hermawan menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres beserta jajaran dan semua yang telah membantu terselenggaranya Bedah Rumah tersebut.

” Saya ucapkan terimaksih kepada Kapolres Metro Tangerang Kombes Zain Nugroho beserta jajaran yang telah membantu Bedah rumah milik ustad Asmat melalui Progran Polri Peduli” ujar Boyke.

Boyke mengatakan upaya untuk melakukan bedah rumah milik ustad Asmat memang sudah pernah direncanakan pada tahun lalu.Namun karena anggaran dari pemerintah Kota Tangerang hanya 20 juta, sementara setelah melakukan rincian ternyata anggaran tersebut tak mencukupi dan akhirnya tertunda.

” Bersyukur Program Polri Peduli ini telah memberikan solusi dan bantuan untuk melengkapi kekurangan tersebut “singkat Boyke.

Terpantau dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama tersebut hadir Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Nugroho,Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya,Camat Benda Boyke Urif Hermawan,Ketua MUI KH Bajuri Khotub Dan Ramil serta jajaran Polres Metro Tangerang dan Polsek Benda Polres Metro Tangerang.

– Kegiatan Apel Gabungan 3 (tiga) Pilar kec. Benda, dilanjutkan dengan pembongkaran persiapan Bedah Rumah, yang diselenggarakan oleh Polsek Benda Polres Metro Tangerang,

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh, Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, S.H, di Jl. Siswa Raya RT.02/02 Kel. Belendung Kec. Benda kota Tangerang. (Rabu, 25/01/2023)

Kegiatan Apel di hadiri Oleh :
– Bpk. Boyke Urif Hermawan, S.Ikom.(Camat Benda)
– Akp Matsani, S.H., M.H. (Waka Polsek Benda)
– Lurah Se – Kecamatan Benda
– Para Kanit Jajaran Polsek Benda
– Anggota Polsek Benda
– Personil Koramil 02 Batuceper
– Trantib Kec.Benda
– Bpk. Candra/Leo (Pemborong)
– Satgas Kebersihan Kec.Benda.

Pada kesempatan apel tersebut Kapolsek Benda menyampaikan, Terimakasih kepada 3 (tiga) Pilar Kec. Benda, yang telah hadir pada kesempatan pagi hari ini.
Lanjutnya, Alhamdulillah pada kesempatan pagi hari ini kita akan laksanakan Pembongkaran rumah Ustad Asmat Bin Nasir, yang nantinya akan dilaksanakan bedah rumah, selanjutnya, peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 oleh Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K, M.Si,.Tutup, Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, S.H, ( Riska)

Tinggalkan Balasan