Jaga Kamtibmas dan Pastikan Prokes, Polsek Kopo Monitoring Pembagian BLT-DD Gabus

0
4

penabanten.comSerang, Dalam rangka menjalankan Commander Wish Kapolda poit 8 “Guyub TNI-Polri”, jajaran Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten melaksanakan pengamanan dan monitoring pembaian BLT-DD di Kantor Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Kamis (23/9/2021).

Kapolsek Kopo Iptu Satibi, SH, mengatakan, selain menjalankan commander wish, Guyub TNI-Polri, pihaknya juga melaksanakan monotoring kegiatan pembagian BLT-DD di kantor Desa Gabus, dengan tujuan agar berjalan aman, lancar dan kondusif serta dengan penerapan prokes yang ketat.

“Ini bentuk kehadiran TNI-Polri, dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga pelaksanaan pembagian BLT-DD berjalan lancar,” kata Iptu Satibi.

Selain itu, lanjut Iptu Satibi, dalam kegiatan monitoring tersebut, pihaknya juga menyampaikan pesan kantibmas agar warga selalu mematuhi prokes dengan cara 5 M. seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, memncuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Agar tidak terjadi cluster baru. Sehingga kita tekankan prokes pada pembagian BLT-DD ini,” tandasnya.

Untuk dikatahui, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan Bulan Ke 9, tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) kepada 134 KPM dan terpantau dilakukan dengan prokes covid-19 yang ketat.

(Riska/humas)

Tinggalkan Balasan