Ikuti Kirab Merah Putih, Ormas PPBNI Satria Banten Berangkatkan Anggotanya Ke Jakarta

0
48

Penabanten.com, Jakarta — Ormas PPBNI Satria Banten berencana memberangkatkan anggotanya ke Monas Jakarta dalam rangka menghadiri undangan acara Kirab Merah Putih yang digelar oleh Satgas Indonesiaku, dalam acara tersebut hadir Presiden RI Jokowi serta akan diisi Tausiyah Kebangsaan oleh Habib Luthfi serta pembacaan ikrar oleh Satgas Indonesiaku.

Ketua Umum Ormas PPBNI Satria Banten Abah Oyim Munandar mengatakan, acara Kirab Merah Putih ini merupakan momentum yang penting dalam rangka menyatukan visi demi Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya dirinya akan ikut sert dengan memberangkatkan ribuan anggota PPBNI Satria Banten seluruh Indonesia.

” Saya sebagai ketua umum DPP PPBNI Satria Banten telah menginstruksikan seluruh pengurus DPC, DPAC dan Ranting untuk mengikuti acara kirab merah putih,”terang Abah Oyim Munandar Sugriwa, (Sabtu 27/8/2022) malam.

Sementara Ketua DPC PPBNI Satria Banten Ari Asari Marnan mengatakan, kirab merah putih merupakan acara yang baik, dan tentunya sebagai ketua DPC Ormas PPBNI Satria Banten, dirinya akan taat kepada instruksi Abah Oyim sebagai ketua umum DPP PPBNI Satria Banten, dia telah melakukan rapat internal dan memutuskan untuk memberangkatkan seluruh pengurus di tingkat DPC Kabupaten Tangerang, pengurus DPAC Kecamatan hingga tingkat pengurus ranting setingkat Desa dan Kelurahan.

” Kegiatan kirab yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Listiyo Sigit ini harus dijaga dan disukseskan,”terang Ari.

Ari menghimbau agar peserta yang hadir untuk menjaga ketertiban baik saat berangkat ke Jakarta, saat berlangsungnya acara hingga acara selesai, karena momen ini merupakan eksistensi ormas PPBNI Satria Banten.

” Alhamdulillah kita kompak dan sepakat untuk ikut serta mengikuti acara hingga selesai,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Lintas elemen mulai dari Pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan kirab merah putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih akan diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada esok hari Minggu 28 Agustus 2022, pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

“Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, (27/8/ 2022)

Dedi menyebut, acara kirab merah putih ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

“Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat,” ujar Dedi.

Dalam acara tersebut nantinya terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

“Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia,” tutup Dedi.

Tinggalkan Balasan