HUT ke-10, Wagub Apresiasi Pembangunan Tangsel

0
246
Penabanten.com, Tangsel – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan selam 10 tahun berdiri. Menurut Andika, meski terbilang masih muda, Kota Tangsel sudah menunjukan banyak kemajuan. Hal ini ditegaskan Wagub Andika saat menghadiri rapat paripurna HUT ke-10 Kota Tangerang Selatan, di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Senin, (26/11/2018).
Rapat yang berlangsung khidmat ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB, dihadiri jajaran Pemkot Tangsel dan DPRD Kota Tangsel, tokoh pendiri, tokoh agama, tokoh masyarakat, instasi dan tamu undangan.
Wagub Andika mengungkapkan,  Kota Tangerang Selatan sebagai daerah otonom baru di Provinsi Banten memiliki beragam prestasi dan capaian indikator makro pembangunan yang membanggakan. Sebagaimana diketahui bersama, pada tahun 2014 Kota Tangerang Selatan meraih penilaian predikat terbaik ke-1 dari 32 kabupaten/kota pemekaran, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri 23 tahun 2010. Beragam penghargaan pada berbagai bidang diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Selain itu, Kota Tangerang Selatan merupakan urutan pertama dalam pencapaian beberapa indikator makro pembangunan di wilayah Provinsi Banten. Data BPS tahun 2018, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tangerang Selatan menempati urutan pertama di Provinsi Banten yaitu sebesar 80,84. “Hal ini menunjukkan bahwa Kota Tangerang Selatan menempati status pembangunan manusia dalam kategori sangat tinggi,” kata Wagub.
Menurut Wagub,  pada sektor ekonomi, dalam periode lima tahun terakhir, perekonomian Tangerang Selatan tumbuh minimal 7 persen. Bahkan pada tahun 2013 mengalami pertumbuhan cukup tinggi yaitu sebesar 8,75 persen. Perekonomian Tangerang Selatan turut memberikan kontribusi bagi kestabilan perekonomian Provinsi Banten.
“Beragam capaian pembangunan dan kemajuan Kota Tangerang Selatan, menjadikan momentum HUT Kota Tangerang Selatan ke-10 pada hari ini sebagai sarana bagi kita semua untuk bersinergi, menggalang semangat soliditas, kebersamaan antara pemerintah kota, DPRD, stakeholder dan seluruh warga Kota Tangerang Selatan untuk bersama-sama berkontribusi nyata dalam pembangunan kota, meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.
Posisi strategis Kota Tangerang Selatan yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, kata Wagub,  menjadikan Kota Tangerang Selatan yang terkonsentrasi sebagai wilayah pemukiman, perdagangan dan jasa. “Untuk itu, kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan,” jelas Wagub.
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyatakan berharap dalam konteks perjalanan sebuah kota atau wilayah, seiring bertambahnya usia, Kota Tangerang Selatan akan semakin baik, perekonomiannya semakin meningkat, warganya semakin sejahtera, kehidupan sosialnya semakin kondusif dan lingkungannya semakin asri.
Maka dari itu Airin mengajak seluruh instansi untuk menghargai sebuah proses serta terlibat dalam pembangunan Tangsel.
“Mari kita semua untuk senantiasa meneguhkan optimisme dalam upaya mencapai apa yang menjadi tujuan awal pembentukan kota yang kita cintai ini,” ucapnya. (man)

Tinggalkan Balasan