Ditsamapta Polda Banten Patroli Himbau masyarakat dengan physical distancing

0
178

Penabanten.com, Serang, – Ditsamapta Polda Banten dalam mengantisipasi dan menangkal penyebaran wabah Virus Covid-19, mengendarai R4 personel melaksanakan patroli dialogis, Patroli personil menghimbau dan mengajak masyarakat wilayah hukum Banten melakukan physical distancing. Kamis. 02/04/2020

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, Dengan Melaksanakan perintah Kapolri dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, mengendarai R4 personil Ditsamapta Polda Banten terus Melaksanakan Patroli dialogis memberikan himbauan bahayanya virus Covid-19.

Personil Ditsamapta berdialog dialogis dengan anggota polsek Cibeber menanyakan tempat tempat yang ramai dan rawan curas, curat, dan curanmor serta mem back up patroli polsek ke daerah daerah yang rawan curas, curat, dan curanmor dan mengunjungi SMP Negeri 1 Cilegon dan memeriksa semua pintu sudah terkunci juga memastikan tidak adanya barang yang hilang dikarenakan sedang diliburkan. Kata Achmadi.

Lanjut Achmadi menjelaskan, Personil dalam kesempatan tersebut Menghimbau kepada beberapa driver Ojek Cilegon agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan.  “Menghimbau dan berdialog kepada Petugas Keamanan Kantor Kecamatan Cibeber agar berhati hati saat berjaga di malam hari dan memastikan situasi di lingkungan Kantor Kecamatan Cibeber aman terkendali. Imbuhnya.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfermasi melalui telpon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19 dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memperangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam penyegahan dan antisipasi Virus covid-19

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita”, tutupnya.

Bidhumas Polda Banten

Tinggalkan Balasan