Distribusikan Beras Premium Tim Satgas Pangan Sisir Pasar Ciruas

0
361

Penabanten.com, Serang-Mencegah adanya kekurangan stok beras menjelang natal dan tahun baru, Tim Satgas Pangan mendistribusikan tiga ton beras medium di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang pada Minggu, (2/12).

Operasi pasar beras medium dilakukan dalam upaya menjaga ketersedian serta stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Serang.

Baca Juga : Biddokkes Polda Banten Kembali Digelar CFD Stadion Maulana Yusuf

“Kegiatan operasi pasar beras medium ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Perdagangan RI dan hasil rapat kerja dengan Direskrimsus Polda Banten tentang menjaga stabilitas harga sembako khususnya harga beras medium, menjelang Natal dan tahun baru di wilkum Polda Banten,” ungkap Kanit Pidana Khusus Satreskrim Polres Serang, Iptu Samsul Fuad.

Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan bahan makanan pokok jelang natal dan tahun baru. Dan akan dilakukan secara berkesinambungan dan menyeluruh kesetiap pedagang mitra Bulog disetiap pasar tradisional di Kabupaten Serang. Pedagang diwajibkan menjual beras premium dengan harga yang telah ditentukan pemerintah dengan harga eceran tertinggi Rp.9.450,-/kg.

“Distribusi sembako tidak hanya pada beras medium tapi juga sembako lainnya seperti telur, minyak goreng, daging sapi dan ayam, tepung terigu, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabai, dan lain-lain,” tandasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan