Dirpamobvit Polda Banten Menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77

0
30

Penabanten.com, Serang – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Banten menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Masjid Kantor Pemerintahan Gubernur Banten (KP3B) pagi ini. Tema HUT ke-77 RI tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Rabu (17/22).

Pejabat Sementara Gubernur Banten Al Muktabar bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Turut Hadiri dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang tahun ke 77 Republik Indonesia serta di dampingi para PJU Polda Banten dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten, Danrem 064/MY dan Para Veteran.

Dirpamobvit Polda Banten hadir mendampingi kapolda Banten bersama PJU lain nya, untuk memperingati Upacara Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia.

Dalam moment upacara kali ini Al Muktabar mengatakan memiliki pesan moral tersendiri bagi mahasiswa dan pelajar mari perjuangkan para pejuang kita dangan sekemampuan kita bersama.

“Maka penting bagi kita untuk memberikan penghargaan dan pengorbanan bagi para pahlawan yang sudah berjuang sebagai generasi muda untuk bangkit dan membuktikan bahwa di 77 tahun ini tentu banyak hal – hal yang sudah dicapai, sampai saat ini pertumbuhan Indonesia harus bangkit dan kita akan melanjutkan visi dan misi dari Presiden RI yang telah dilaksanakan di Provinsi Banten tentunya kepada Gubernur Banten,” kata Al Muktabar.

Sementara itu Rudy mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dan berharap setiap pemuda senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga dan memelihara Republik Indonesia.

“Saya berharap setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. Bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang,” ucap Rudy. (Bs)

Tinggalkan Balasan