Dengarkan Keluh Kesah Para Pelajar SMK, Kanit Reskrim Polsek Kronjo Polresta Tangerang Gelar Jum’at Curhat

0
7

Penabanten.comKronjo, Kabupaten Tangerang – Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2813/XII/REN.2./2022 Tanggal 29 Desember 2022 tentang Kegiatan Jum’at Curhat Serentak di Seluruh Prov, Kab/Kota dan Kecamatan. Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten, menggelar kegiatan Jum’at Curhat. Kegiatan ini dilakukan Polsek Kronjo dengan tujuan mendengarkan keluhan Para Pelajar terkait Kantibmas di Wilayah Hukum Polsek Kronjo yang bertempat di Halaman Mako Polsek Kronjo, Jum’at (20/01/2023).

Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya menyerap informasi baik dari masyarakat maupun para Pelajar terkait Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kronjo sekaligus menjalin komunikasi dengan mereka. Kanit Reskrim Polsek Kronjo Polresta Tangerang Ipda Marwata, SH., dan Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang bertatap muka langsung dengan Para Pelajar dari SMK Nurul Amin dan SMK Attoyibah yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kronjo Polresta Tangerang, sekaligus untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah mereka.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Iptu Dedi Ruswandi, SH., mengatakan Jum’at Curhat dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan interaksi langsung dengan masyarakat terkait Kamtibmas sekaligus mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait Guantibmas.

Disela kegiatan tersebut, Kapolsek Kronjo juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Para Pelajar agar tetap menjaga situasi kamtibmas dan menyayangi diri sendiri agar tidak ikut -ikutan dalam Aksi Tawuran. Kegiatan Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at ditempat/lokasi yang berbeda di Wilayah Kecamatan Kronjo dan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Tuturnya.

Muhamad Roji selaku Pelajar SMK Nurul Amin Desa Gandaria Kecamatan Mekar Baru Kab. Tangerang sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan oleh Polri dalam hal ini Polsek Kronjo Polresta Tangerang, karena dengan adanya kegiatan tersebut Para Pelajar bisa lebih dekat dengan Polri khususnya Polsek Kronjo Polresta Tangerang, Ungkapnya

Tinggalkan Balasan