Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Penutupan MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023

0
5

ifaktanews.comKodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke – 53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 di Alun – alun Pemda Tigaraksa, Jl Atik Soewardi, Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Kamis (12/01/2023).

Ketua Umum LPTQ Kab. Tangerang Drs. H. Moch Maesyal Rasyid  menyampaikan, terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh OPD, para lurah dan Camat yang ikut membantu panitia pelaksana untuk menyukseskan MTQ Ke – 53 Tingkat Kab Tangerang.

“Pelaksanaan kegiatan MTQ yang berlangsung selama 4 hari yang diikuti 1. 946 peserta, sudah berjalan dengan baik dan sukses.” ucapnya.

Ucapan selamat disampaikan, Prof Soleh Hidayat M.p.d  Kepala LPTQ Provinsi Banten kepada Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang atas suksesnya pelaksanaan MTQ ini.

“Ini salah satu program pembangunan bidang agama, dengan tujuan peningkatan pemahaman dan pengembangan syiar Islam di masyarakat dan ikhtiar memperkuat keimanan dan memperluas fungsi identifikasi daripada kitab suci Alquran bagi umat Islam.” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang mengatakan, ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, malam ini kita berkumpul bersama alim ulama, para umaro dan para ahlul Qur-an, serta kaum muslimin dan muslimat.

Dikatakan bahwa selama pelaksanaan ini telah banyak menguras energi yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Alhamdulillah, seluruh agenda MTQ Kab. Tangerang ke – 53  berjalan lancar, tertib dan aman serta menghasilkan juara pada masing-masing cabang musabaqah.

“Jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang dicapai. Ditetapkannya juara tingkat Kabupaten ini, pemenang akan diberikan tanggung jawab lebih berat lagi sebagai Duta Kab. Tangerang  untuk berjuang di MTQ Tingkat Provinsi Banten.” ungkapnya.

“Dengan mengucap alhamdulilah hirabbil allamin pada tanggal 12 Januari 2023 MTQ Tingkat kab. Tangerang saya nyatakan di tutup.” ucap Bupati menutup resmi MTQ Ke 53 Tingkat Kab Tangerang.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan MTQ ke- 53 di Kabupaten Tangerang. Dengan terselenggaranya acara ini, dapat membangun sinergitas TNI dengan pemerintah Daerah.

Selain itu, kata Dandim, melalui kegiatan ini, dapat mempersatukan tali persaudaraan dan menguatkan Ukhuwah Islamiah. “Karenanya, TNI selalu mendukung kegiatan positif dengan memberikan bantuan pengamanan terhadap terlaksananya kegiatan ini,” sebutnya.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat kepada para peserta yang mendapat juara, dan bagi kafilah yang belum berhasil, jadikan hal ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas Dandim.

Hadir di kegiatan itu, A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang , H. Madromli Wakil Bupati Tangerang, Letkol Arh Syarif S.B SH., M.I.P Dandim 0510/Tigaraksa, Drs. H. Moch Maesyal Rasyid Ketua Umum LPTQ Kab. Tangerang, H. Mahpudin Panitia MTQ Ke-53 Kab Tangerang, Kompol Madsufur Kasat Bimas Polres Tangerang, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/ Tigaraksa, Prof Soleh Hidayat MPD Kepala LPTQ Provinsi Banten, H. Baijuri,S.Pd.,M.Si Kepala Kemenag Kab. Tangerang, H. Ues Nawawi Ketua MUI Kab. Tangerang, Hari Kejaksan negeri Kab. Tangerang, Drs Sodikn SH . Mh. Pengadilan Agama Kab. Tangerang, Aditia Wijaya Wakil Ketua DPRD Kab. Tangerang, dan seluruh SKPD se Kabupaten Tangerang.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa/Riska)

Tinggalkan Balasan