Cooling System’ Kapolres Polres Serang, Do’a Bersama Ulama Menjalang Pemilu 2024

0
28

Penabanten.com, Serang – Dalam menjaga kondusivitas kamtibmas yang aman dan nyaman pada Pemilu 2024, Polres Serang dan Forkopimda Kabupaten Serang serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang menerapkan strategi “Cooling System” yaitu dengan menggunakan istighosah kubro.

Acara istighosah kubro Ulama dan Umaro yang bertemakan “Mengetuk Pintu Langit Untuk Kabupaten Serang” digelar di pondok pesantren Jamiatul ikhwan, Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Rabu (10/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan bahwa tujuan dari Istighosah Ulama dan Umaro Kabupaten Serang ini menjadikan Pemilu 2024 berjalan lancar.

Oleh karenanya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi dengan menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar perbedaan pandangan politik tidak memecah belah masyarakat. “Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan sebagai hal yang dapat memecah kerukunan sesama,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Jamiatul Ikhwan KH. Tubagus Ahmad Khudori Yusuf dalam sambutannya mengatakan, hubungan MUI Kabupaten Serang dengan pihak kepolisian sudah terjalin baik selama ini.

“Sinergi ini semakin dikuatkan dan diimplementasikan secara nyata di setiap tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 secara aman dan damai. “Mari kita sukseskan bersama agar wilayah kita aman dan damai,” ajaknya.

Turut hadir dalam istighosah, Pejabat Utama Polres Serang, Pj Sekda dan Ketua MUI Kabupaten Serang, Ketua PC NU dan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Serang, Perwira Penghubung Kodim 0602/Serang.

Kapolsek Petir, Kasie Propam Polres Serang, Ketua MUI Kecamatan Se-Kabupaten Serang dan Masyarakat Kabupaten Serang.

Semua pihak berharap kerjasama ini membawa dampak positif untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Serang jelang, saat dan paska Pemilu 2024 yang aman dan damai. (Man)

Tinggalkan Balasan