PMI Bantu Ibu Aminah Korban Rumah Roboh tertimpa pohon

0
343

Penabanten.com, Jawilan –
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan Haris Zikri bersama Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Budi Santoso dan TSR Eki Rizki dari Markas PMI Kabupaten Serang, dengan didampingi oleh Pengurus Forum Peduli Kemanusiaan Iwan dan David juga anggota BPD Desa Kareo yang baru terpilih Dewi Wulandari memberikan bantuan kepada Aminah Korban Rumah roboh akibat tertimpah pohon tumbang oleh hujan angin. Minggu (5/5/2019).

Aminah mengutarakan ikhwal peristiwa yang menimpa dirinya. Sabtu sore 4 Mei 2019 waktu setempat cuaca dalam keadaan hujan deras diikuti oleh angin kencang. Tiba-tiba setengah jam kemudian tepatnya pukul 17.30 sore terdengar suara keras diikuti suara kayu patah dan genteng pecah.

Pada saat itu, Aminah terperanjat kaget karena sebagian dapur rumahnya sudah hancur berantakan. Akibat tertimpah pohon tumbang, Syukur Alhamdullah tidak ada korban jiwa. Ungkap Aminah kepada awak media di tempat kejadian.

Baca Juga : pekerjaan Proyek Beton, diduga Kotraktor Lakukan Kecurangan

Pada pukul 20.15 malam Iwan dari forum peduli kemanusiaan menghubungi Ketua PMI Jawilan menyampaikan peristiwa tersebut dan Ketua langsung berkoordinasi dengan markas PMI Kabupaten Serang. Alhamdulillah pada kesempatan itu hari Minggu, 5 Mei 2019 Kabid Pelayanan dan TSR Markas PMI Kab Serang menyerahkan bantuan berupa selimut, sembako, air mineral, peralatan kebersihan dan makanan ringan langsung diterima oleh Aminah di lokasi kejadian Kp. Kareo Cengkudu Rt 004 Rw. 001 Desa Kareo Kecamatan Jawilan Serang.

Pada kesempatan itu juga Pihak keluarga Mengucapkan Terimakasih atas perhatian Dan kepedulian PMI yang cepat tanggap disampaikan oleh Iwan. Ditambahkan Iwan dalam minggu ini dua peristiwa rumah roboh, yang pertama di Desa Babakan Jaya Kecamatan Kopo, PMI pun turun memberikan bantuan ini adalah bentuk kepedulian kemanusiaan. Terima kasih kepada rekan-rekan relawan PMI Kecamatan Jawilan dan Kabupaten Serang semoga tetap semangat. Tegas Iwan dari forum peduli kemanusiaan. (Haris Ranau)

Tinggalkan Balasan