Dukung Balita Sehat, Koramil 05/Blj Pendampingan Posyandu Imunisasi Balita dan Bumil

0
21

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa –¬† Babinsa Desa Talagasari¬† 05/Blj, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pendampingan kegiatan Pos Yandu Harbun 2 (Harapan Bunda) di RT 06/03 C1/8 Perumahan Griya Sutera Balaraja, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kab Tangerang , Senin (16/01/2023).

Hadir dalam kegiatan, Dr. Elfa Z, Bidan Desa Talagasari Bidan Eka, Babinsa Desa Talagasari, Bhabinkamtibmas Desa Talagasari, Ketua RW 03 Bapak Eko Nurcahyo, Ketua RT 06 Bapak Sulaiman dan Kader Pos Yandu.

Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri,SE mengatakan, kegiatan Posyandu dengan Imunisasi Balita dan Bumil sebagai wadah pemeliharaan kesehatan.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif guna menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” jelasnya.

Menurut Danramil, kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita, sekaligus mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.

Karena itu, Kapten Inf Ali Maskuri, berharap dengan Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga kegiatan Posyandu akan terwujud Balita sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal tumbuh dewasa dan calon generasi bangsa ke depan,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan