Tingkatkan Kesadaran Lalu lintas di Remaja, Dirlantas Laksanakan Police Go To Pesantren

0
225

Penabanten.com, Cilegon – Untuk meningkat kesadaran mengenai pentingnya berkeselamatan dalam berkendara kepada anak-anak remaja, Dit Lantas Polda Banten mengadakan acara Police Goes to Pondok Pesantren.

Acara tersebut diadakan di Pondok Pesantren Al Hasyimiah Cigading Kota Cilegon pada hari Jum’at (26/07/19) Pukul 08. 00 WIB. Dalam penyuluhan itu dihadiri sekitar 100 santri / santriwati, juga diberikan arahan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.

Di Pondok pesantrean pimpinan pondok Ustd Wawan Supandi, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono SH, MM. memimpin acara dan memberikan sambutan kemudian diisi Pemateri yang disampaikan oleh Kasijemenopsrek Kompol Yayat Jatnika.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono mengatakan sebagian besar korban kecelakaan yang terjadi di di Banten merupakan usia produktif. Dan penyebab kecelakaan itu sebagian besar karena faktor kelalaian manusia.

“Berkendara itu tidak hanya sekadar menarik gas dan menginjak rem. Namun juga ada etika dan tata caranya yang baik dan benar,’’ katanya.

Sementara dalam materinya Kasi Jemenopsrek Kompol Yayat Jatnika menyebutkan etika yang dimaksud adalah menghormati sesama pengendara, memberikan kesempatan untuk mendahului dan menyebrang.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari Police goes to school beberapa waktu yang lalu, namun karena di pesantren juga banyak usia produktif sehingga perlu juga diadakan di pesantren. Hal ini perlu dilakukan agar pendidikan berkendara sejak dini bagi warga pesantren,” pungkasnya.

Sumber : Bid Humas

Tinggalkan Balasan