Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polresta Bandara Soetta Pasang Spanduk Peringatan

0
445

Penabanten.com, Tangerang – Bentuk kepedulian Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polresta Bandara Soekarno Hatta terhadap keselamatan para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas diseputaran Bandara Internasional Soekarno Hatta, Aparat kepolisian (Sat Lantas-red) memasang spanduk yang berisi sepuatar himbauan atau peringatan agar selamat dalam berlalu-lintas.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Viktor Togi Tambunan SIK, MH melalui Kasat lantas Polresta Bandara Soetta yang akrab disapa publik dengan sapaan AKP Arga menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya dengan memasang spanduk-spanduk tersebut, tak lepas dari atensi pimpinanya.

“Satuan Lalu lintas Polresta Bandara Soetta menindaklanjuti commander wish Kapolda metro Jaya dengan bergerak cepat melaksanakan pemasangan Spanduk dan rambu-rambu Larangan dalam rangka upaya menangani Pelanggaran Lawan Arus,” Paparnya.

Baca Juga : Tim Satgas Ditreskrimum Polda Banten Berhasil Ungkap 4 Jaringan Mafia Tanah

Terpisah, Kasubag humas Polresta Bandara Soetta Ipda Riyanto, menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meminimalisir pelanggar Lawan Arus. selain melakukan upaya Preemtif, Satlantas Polresta Bandara Soetta juga melakukan Tindakan Preventif maupun Represif.

“Kami harapkan dengan adanya upaya-upaya tersebut tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas lawan arus, karena sangat berbahaya bisa terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” himbau perwira Polri yang khas dengan ramah tamahnya tersebut ke Wartawan.

Sementara itu, Johan (37) salah satu pengguna jalan raya yang melintas di seputaran Bandara Soetta menyampaikan apresiasi. Menurutnya, dengan adanya spanduk peringatan yang dipasang oleh Sat Lantas Polresta Banda Soetta tersebut, dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat melawan arus.

“Sangat apresiasi ya, disebabkan jika kita melawan arus sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dengan adanya spanduk peringatan seperti ini (sambil menunjuk spanduk) kami khususnya para pengguna jalan raya jadi bisa lebih hati-hati mas,” Kata pria yang mengaku perantauan asal Jawa-tengah tersebut ke awak Media ini.(Endah)

Tinggalkan Balasan