Sowan Sesepuh, Anggota Polsek Kramatwatu Polres Serkot Sambangi Tokoh Masyarakat*

0
14

Penabanten.com, Polres Serkot | Dalam upaya memelihara Kamtibmas pada suatu wilayah atau kawasan, tidak bisa dilakukan secara sendiri namun harus secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan khalayak umum lainnya maka dari itu Anggota Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten diharuskan untuk sambangi sesepuh yang ada wilayah binaanya.

Guna merealisasikan hal tersebut diaplikasikan dalam salah satu program Kapolda Banten Commander Wish yaitu Sowan Sesepuh, Anggota Polsek Kramatwatu Polres Serkot Bripka S. Wijanarko dan Bripka Angga Risnandar melaksanakan sowan kepada salah seorang tokoh masyarakat di Kp. Pejaten, Ds. Pejaten, Kec. Kramatwatu Kab. Serang, Jum’at (29/4/2022).

Kegiatan Sambang tersebut dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat serta bersama-sama mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah binaan.

Ditempat terpisah, Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., meyampaikan bahwa “Polri merupakan pengemban fungsi Harkamtibmas harus terus bersinergi dan merangkul para tokoh dan sesepuh untuk senantiasa menjaga dan menghadirkan situasi kehidupan masyarakat yang aman damai dan tertib,” ucap Kapolsek.

“Silaturahmi Polri dengan para tokoh atau sesepuh adalah langkah yang sangat penting, untuk saling berbagi informasi dalam hal kondisi yang berkembang di masyarakat sehingga akan ada solusi pada setiap permasalahan sehingga insyallah masyarakat akan merasa aman dan tertib serta kondusif wilayah kita ini,” ujarnya.
(Humas Polsek Kramatwatu)

Tinggalkan Balasan