Seleksi Penerimaan Polri di Polda Banten kini Masuki Tahap Supervisi Oleh Panitia Pusat

0
517

Penabanten.com, Serang – Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A 2019 Panda Polda Banten telah memasuki tahap akhir. Hal tersebut ditandai dengan Supervisi pemeriksaan akhir keseluruhan baik fisik maupun mental calon siswa anggota Polri T.A 2019 yang dilaksanakan di aula serba guna Polda banten, Rabu. (26/06/2019)

Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi Priadinata, S.Ik menjelaskan bahwa supervisi oleh panitia pusat ini juga dihadiri oleh Kapolda Banten, Irwasda Polda Banten, Katim Supervisi Panitia pusat, Karo SDM Polda Banten, Para Katim Seleksi Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2019, Tim Supervisi Panpus, Sekretariat Penerimaan Anggota Polri T.A 2019,Pengawas Internal (Itwasda dan Propam), dan Pengawas eksternal (LSM Front Pemantau Kriminalitas).

Kegiatan Supervisi ini meliputi Pemeriksaan Penampilan, Pemeriksaan Administrasi oleh Panitia Pusat, Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan hasil jasmani.

Kemudian edy menjelaskan, Secara Keseluruhan dari peserta calon siswa sebanyak 293 orang (274 orang pria, 19 orang wanita), dg rincian sebagai berikut :
– Bintara PTU Jumlah 252 org (P: 240, W: 12)
– Bakomsus Jumlah 25 org (P: 20, W:5)
– Bintara Talent Scouting Jml 5 org (P: 3, W:2)
– Tamtama jumlah 11 org (P: 11, W: 0)
– *Hadir* : Lengkap.”ucapnya

‎”Harapan kami yang telah lolos diseleksi nantinya akan menjadi anggota Polri yang berdedikasi tinggi dan taat peraturan, sehingga dapat menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Edy

Sumber: BidHumas

Tinggalkan Balasan